Event Lifestyle Photography Review Traveling

5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)

Malaysia-Dwidaya-Edited-5 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh!

Menjelang akhir tahun pasti kita semua (terutama mamak-mamak, tosssss) disibukkan dengan agenda liburan akhir tahun yaa.. Udah mana year end sale bertebaran di mana-mana, tujuan-tujuan wisata ibukota pun membludak ramainya. Nah kalau buibu ingin menikmati suasana liburan yang baru, tapi gak mau yang terlalu jauh dan masih gampang cari makanan halal dan juga tempat sholat, Malaysia adalah pilihan yang tepat.

Pada pertengahan November kemarin saya diajak Dwidaya Tour dan juga Malaysian Tourism Board untuk explore beberapa tujuan wisata di Malaysia, mulai dari tempat bersejarah, sampai wisata belanja yang sukses bikin kalap, hihihihihi.. Tapi ini bukan pertama kali saya ke Malaysia, sebelumnya saya sudah pernah ke sana tapi hanya jalan-jalan di Bukit Bintang saja karena memang khusus untuk jastipan aja.

Kali ini saya akan ceritakan spot-spot wajib yang harus kamu kunjungi ketika melancong ke Malaysia, kita mulai dari kota Melaka!

  1. Melaka/ Malacca/
Malaysia-Dwidaya-Edited-30 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)

Kalau berangkat dari KLIA, jarak tempuh ke kota Melaka memakan waktu sekitar 2.5 jam. Begitu memasuki gerbang kota, rasanya tuh beda banget sama Kuala Lumpur yang memang modern banget. Di sini benar-benar cantik, penuh bangunan tua yang terjaga, dan setiap sudut kota tuh apik banget untuk foto-foto. Jujur saya ngerasa masih berasa kurang dan suatu saat pengen banget balik lagi ke Melaka dan puas-puasin menjelajah sambil hunting foto di kota yang cantik ini.

Oiya, saya ke Malaysia bersama Yuki Anggia, Patrishiela, dan juga mang Pew @SkinnyMonkey. Lagi-lagi saya si mamak-mamak ini harus traveling bareng para traveler pro, tentunya I have to keep up with their pace dong yaa.. Terlebih mereka lihai banget mencari spot foto yang out of the box. Kece berat!

Ketika sampai di Melaka, kami langsung menuju restoran lokal yang menyuguhkan makanan khas Melaka, yaitu Asam Pedas. Yep, sebagai orang Minang tentunya makanan ini sudah tidak asing bagi saya, apalagi Ibu sering banget bikin Asam Padeh ini, baik dengan bahan baku ikan, maupun daging sapi. Namun ternyata rasa Asam Pedas di Melaka sedikit berbeda dengan punya Minang. Kalau di Melaka rasa asamnya tidak setajam Asam Padeh Minang, dan juga tidak terlalu pedas. Yang bikin berbeda adalah Asam Pedas nya memiliki banyak sekali varian. Mulai aneka Ikan (Pari, Siakap, Patin, Tenggiri, Jenahak, Parang), sampai daging Sapi dan juga Ayam. Menarik sekali. Saya sendiri memilih Asam Padeh Ikan Jenahak (Snapper) yang tidak banyak durinya dan juga Paru balado, nyaaam..

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan ke Porta de Santiago (A’Famosa) dan juga reruntuhan St. Paul Church yang berada pada satu area. Di sini cocok banget untuk foto-foto rasa Eropa. Pemandangannya juga cantik sekali. Bangunan ini merupakan salah satu bangunan warisan kolonial Eropa yang tertua di Asia yang aslinya dibangun oleh Alfonso de Albuquerque.

Setelah puas berfoto di Porta de Santiago, kami naik ke atas bukit tempat reruntuhan St. Paul’s church berada.Di sini pemandangannya cantik banget!

Malaysia-Dwidaya-Edited-16 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)

Setelah itu kami pun lanjut ke The Shore Sky Tower. Di sini kami kembali disuguhkan pemandangan kota Melaka yang cantik dari lantai 43. Dari gedung ini, kami bisa melihat kota Melaka dengan jarak pandang sampai dengan 50km! Harga tiketnya adalah RM 25 untuk dewasa, dan RM 18 untuk anak-anak. Tapi kalau mau foto di lantai kaca, kami harus merogoh kocek ekstra.

Sebenarnya masih banyak banget tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Melaka ini, tapi berhubung kami hanya menginap semalam di sini, jadi belum bisa explore dengan maksimal. Disuruh balik lagi sih emang nih kayaknya, hahahaha.. Berikut ini beberapa spot menarik yang juga kami datangi, yaitu Sheng Choon Teng Temple, dan juga Kampung Ketek.

Malaysia-Dwidaya-Edited-36-1 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)
Malaysia-Dwidaya-Edited-31 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)
Malacca River

2. Batu Caves

Tempat yang touristy banget yaa tak lain adalah Batu Caves ini. Kami hanya mampir sebentar ke sini, dan tidak sempat naik tangga warna-warni yang berjumlah 272 anak tangga tersebut dan ke atas puncak di mana terdapat 3 goa utama dan beberapa goa kecil. Batu Caves sejatinya adalah tempat ibadah umat Hindu, sehingga kamu akan melihat banyak sekali patung-patung dewa Hindu di sini.


3. Genting Highlands

Salah satu pengalaman yang menurut saya tidak terlupakan adalah ketika kami menaiki Genting Skyway dengan pemandangan bukit dan juga hutan plus kabut tebal. Waah mendebarkan sekali rasanya. Tapi begitu sampai ke Genting dalam mallnya, wahh rasanya seru banget. Di sini sangat lengkap, bahkan sebelum naik kereta gantung, kami semua sudah kalap berbelanja di Genting Premium Outlets, hihihihi..


4. Petronas Twin Tower

The Icon of Malaysia! Siapa juga yang tidak tahu tentang menara kembar ini ya kaan.. Kalau sempat, coba ikutan beli tiket untuk bisa ikut tour ke lantai 41 (skybridge), dan juga lantai 86 tempat observation deck berada. Gak bakal rugi dehh karena baguus banget pemandangannya.

Setelah itu, kami pun lanjut berbelanja dan juga makan siang di KLCC yang memang tersambung dengan Twin Towers.

Malaysia-Dwidaya-Edited-103 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)
Photo by Skinny Monkey
Malaysia-Dwidaya-Edited-104 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)
Photo by SkinnyMonkey
Malaysia-Dwidaya-Edited-105 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)
Malaysia-Dwidaya-Edited-106 5 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia (for 1st timer)

5. Bukit Bintang

Nahhh di sini nih lokasi yang bisa dibilang jadi Shibuya-nya KL, hehehe.. Di sini bisa dibilang menjadi melting pot of nations. Kamu akan menjumpai orang-orang dari berbagai negara di sini, dan lagi santai mendengarkan street live music di depan McD, hehehehe.

Kalau buibu pengen wisata belanja di Kuala Lumpur, yaa Bukit Bintang ini jawabannya. Semua lengkap ada di sini. Dijamin puaaas.. Nah kalau mau ke Bukit Bintang, dari Petronas Twin Tower kita bisa naik Hop-On Hop-Off Bus dengan membeli tiket sebelumnya.

Terima kasih #DwidayatourxMalaysiaYearEndSale yang sudah mengajak saya jalan-jalan sekaligus berbelanja. Year End Sale ke Malaysia ternyata seru banget, alhamdulillah oleh-oleh buat anak-anak pun aman dengan harga best buy.

Saya juga upload IGTV dan juga IG stories keseruan saya di Malaysia, silahkan di cek akun IG saya @olanatics. Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya yaa.. 😀

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ola Aswandi

IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

1 Comment

  1. Cucok buat aku yg first timer belum pernah ke Malaysia nih. Paling penasaran sama Melaka, hunting foto dan hunting kuliner enak pasti, hihihi.

Let's have a nice discussion here!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.