Lifestyle Review

Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste

Cover-Sasha-Halal-Toothpaste-3 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Pernah gak sih kalian meluangkan waktu untuk sekedar cek kehalalan dari produk-produk rumah tangga yang kita pakai sehari-hari?

Jujur saya masih berlatih untuk lebih aware atas kehalalan suatu produk. Walaupun seringkali masih cuek juga sih, dengan alasan toh kita hidup di negara dengan mayoritas penduduk muslim, masa iya produk-produk itu berani pakai zat-zat yang tidak halal?

Tapi ternyata yaa bisa ajaa seperti itu. Balik lagi karena ternyata buanyaak warga muslim Indonesia yang belum paham benar tentang kandungan apa saja yang ternyata diharamkan. Mungkin secara garis besar kita tahunya yaa yang haram itu Babi sama khamr ya kaaan, tapi pada prakteknya, dua zat ini banyak dipakai ekstraksinya atau menjadi turunan-turunan zat. Pernah kan kita dengar BPOM menyita beberapa produk karena setelah diteliti ternyata mengandung DNA Babi, how come cobaaaak??

Makanya sekarang yaa cuma kita nih sebagai konsumen yang harus lebih jeli dan sadar tentang ini. Menghindari lebih baik, daripada kita se-positive thinking itu, mengira semua produsen yaa pasti manut dan sadar sama kehalalan produknya.

Ada satu kejadian menarik juga sih yang pernah saya alami. Alkisah lagi mau ambil sabun cair nya anak-anak. Terus saya iseng ceki-ceki, ada logo halalnya gak yaa untuk sabun yang biasa anak-anak pakai..

Eh terrnyata gak ada dongg,..

Masih berusaha positive thinking nih saya, dengan berpikir oh yaa mungkin kalau sabun aja ga perlu kali ada logo halalnya... Namun kemudian saya coba ambil produk dari brand lain sebagai perbandingan, maksudnya supaya yakin aja gitu ternyata yaa emang tidak ada yang mencantumkan logo halal.

Turns out ternyata pada produk itu tuh ada dong logo halalnya, dari MUI pula, bukan sekedar tulisan halal dalam bahasa Arab belaka. Saya pun kaget shaaaay.. lah ini adaaa, kenapa yang biasa saya pakai nggak adaaa, hiks. Akhirnya sejak saat itu saya memutuskan untuk mengganti sabun cair anak saya menjadi yang ada logo halalnya.

Nah yang sekarang mau saya bahas adalah tentang satu produk pasta gigi yang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, serta memiliki kandungan yang memang menjadi sunnah Rasulullah saw yang paling disukai untuk Rasulullah gunakan ketika ingin membersihkan gigi. Yap, apalagi kalau bukan bersiwak.

لَوْلاَ أَنْ أَشُقَّ عَلىَ أُمَّتِي لأَمَرْتُهُمْ باِلسِّوَاكِ عِنْدَ كُلِّ وُضُوْءٍ


“Kalau bukan karena akan memberatkan umatku maka akan kuperintahkan mereka untuk bersiwak setiap akan wudlu”.
[Hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Irwaul Ghalil no 70]

Ini adalah salah satu hadits tentang bersiwak, dan masih banyak lagi hadits-hadits sahih yang bisa melengkapi perihal bersiwak ini.

Sasha-Halal-Toothpaste-30 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste

Alhamdulillah saat ini sudah hadir pasta gigi halal yang memiliki serpihan Siwak didalamnya. Kenalan yuk! Namanya adalah SASHA HALAL TOOTHPASTE, yang memiliki tagline “Pancaran Aura Islami”. Sasha Halal Toothpaste ini pas banget dijadikan pasta gigi andalan seluruh umat muslim di Indonesia sih menurut saya, karena Sasha ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, bikin auto hijrah pasta gigi sih kalau kayak gini..

Selain serpihan Siwak, pada pasta gigi ini juga terdapat kandungan lainnya yang tidak kalah bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi.

Sasha-Halal-Toothpaste-13 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste
Sasha Halal Toothpaste HERBAL

Untuk varian HERBAL, selain mengandung serpihan Siwak, doi juga memiliki kandungan ekstrak daun Sirih dan juga seperti ada rasa mint yang membuat napas jadi lebih harum, terhindar dari bau mulut, dan juga tetap segar sepanjang hari. Biasanya kalau kondisi mulut lagi kurang endeus, atau rasa-rasa kayak mau panas dalam, saya pakai yang Herbal ini sebagai pasta gigi of the day.

Sasha-Halal-Toothpaste-18 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste
Sasha Halal Toothpaste WHITENING

Sedangkan untuk varian WHITENING, selain serpihan Siwak, juga terdapat kandungan Lemon dan juga Garam yang dapat mencerahkan warna gigi juga memberikan sensasi segar. Nah berhubung saya sering minum kopi, maka saat ini saya lagi pakai yang ini nih, biar giginya bisa lebih cerah, hehehe..

Selama di Jepang kemarin pun saya tetap membawa pasta gigi sendiri dari Indonesia, apalagi kalau bukan Sasha Halal Toothpaste. Seperti yang kita tahu kalau di luar negeri, tepatnya di negara non-muslim itu sulit sekali mendapatkan produk halal, apalagi berharap ada logo halalnya, duhh niscaya itu akan menyusahkan hidupkuhh.. Nah supaya gak perlu pusing, saya bawa aja deh pasta gigi dari rumah, lagian ukurannya juga ada yang travel friendly kok, jadi gampang di bawa-bawa.

Overall I am very satisfied with Sasha Halal Toothpaste, you should try it too!

Kalau belum bisa menemukan di minimarket di kotamu, coba deh beli online, harusnya di zaman now sudah tersedia juga pada online store yaa..

Sasha-Halal-Toothpaste-38 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste
Sasha-Halal-Toothpaste-3-1 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste
Sasha-Halal-Toothpaste-36 Waktunya Hijrah ke Sasha Halal Toothpaste

Oiyaa mau bilang terima kasih juga kepada product developer-nya PT Kino Group yang sudah muncul dengan ide brilian seperti ini. Sikat gigi sekalian menjalankan sunnah Rasul buibuuuuk, pahala tiap sikat gigi cobaaaa siapa yang nggak hepii.. 🙂

Semoga review dan juga sharing singkat ini bermanfaat yaa..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ola Aswandi

IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

Mana jejaknya?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment

  1. Subagja says:

    Kalo mau bener bener buka perusahaan yg nener bener halal jangan hanya gitu gitu aja