MISLA Photoblog Sport

Running Mom

Assalamu’alaikum gorgeous!

Alkisah sewaktu masih “gadis” dulu saya memiliki berat badan hanya kisaran 45-47 kg dengan tinggi badan 167 cm. Β Lumayan cungkring jika dibandingkan dengan mbak Angelina Jolie. Dulu sempat melakukan berbagai macam cara supaya bisa sedikit lebih semok.. errr… Makan banyaaaak, fitnes pulak supaya bisa lebih gede ototnya.. Hahaha, tapi semua nihil hasilnya.

Setelah menikah, berat badan naik 5 kg. Mungkin karena hepi baru lulus dan baru nikah.. errr.. πŸ˜€ Ternyata saya bisa naik berat badannya, horeeee!

Sewaktu hamil mas Kal, yang tadinya berat badan awal adalah 52 kg, melesat 13 kg jadi 65 kg. My biggest body EVER! Nah nah mulaiΒ insecureΒ nih karena belum pernah lihat pipi se-chubbyΒ itu. Memasuki usia Kal 1 tahun, berat badan saya alhamdulillah sudah kembali seperti berat badan awal. Alhamdulillah..

Sewaktu umur Kal 22 bulan, saya memutuskan untuk menyapih doi. Cerita menyapihnya gak ada drama sedikit pun, alhamdulillah banget lancar hanya bermodalkan memberi pengertian secara lisan dan perlakuan bahwa nanti di umur 2 tahun sudah selesai nen-nya. Nen-nya buat dedek (aamiin). Gak pake dilumurin kopi-kopian, cabe-cabean *eh*, atau bohong kepada anak. I’m happy!

Bebas jadi ibu menyusui, ternyata masih ada drama berat badan disana. Sekarang berat badan saya meningkat 4 kg dari berat normal. Kenapa? karena sewaktu masih jadi busui, makannya terlatih gragas, dan maruk. Alhasil pola makan seperti itu terbawa sampai sekarang. Mungkin ukuran lambungnya membesar jadi berasa gak kenyang-kenyang kalau makan “sedikit” or porsi normal kalau orang2 bilang.

“4 kg sih sedikit!!!”, gitu kata orang-orang. Namun buat saya 4 kg itu jadi terlihat banyak karena semua ngumpul di perut dan di pipi. Kalau ngumpul di boobs atau pant*t sih gapapa. Jaaadiii, intinya saya harus mulai berolahraga tampaknya. Tujuannya supaya sehat dan mudah-mudahan berat badan jadi turun ke angka 50 kg. hahhaha. Selain Faktor U juga sih, jadi harus mulai merawat kesehatan badan demi kesehatan dimasa tua nanti *kibashijab* πŸ˜†

run1 Running Mom

Ini kali ke-2 saya lari pagi. Larinya gak jauh-jauh, cukup di belakang rumah aja. Kebetulan disana sedang ada proyek penataan sungai dan pembangunan jembatan. Jadi masih sepi dan enak untuk jalan atau lari pagi. Oiya, setiap lari pun selalu serombongan sama Bapake dan mas Kal hahaha.. Karena sambil ngajak Kal main cemplung-cemplung batu ke danau mini di area lari ini. Iya, Bundo lari, mas Kal dan Bapake main berdua.. Haahaha..

Pada lari kali ini saya cuma bisa menempuh 2 KM aja. Lumayan yaaa buatΒ newbie! Saya juga pakai aplikasi Nike+ yang berguna banget untuk mengevaluasi hasil runningΒ saya. Horeee thanks to technology!

run13 Running Mom

run12 Running Mom

run11 Running Mom

Bapake yang jadi fotografernya nih.. Kali ini niat banget pakai bawa tripod besar segala.. Untung deket dari rumah, hehehe..

run4 Running Mom

run3 Running Mom

run2 Running Mom

run6 Running Mom

run5 Running Mom

run7 Running Mom

run8 Running Mom

run9 Running Mom

Semoga olahraga kali ini istiqomah! Aamiin yaa rabb.. πŸ˜€ πŸ˜€

Demi #menujubadansehat2014 dan menyambut pemilu! hahahaha..

run10 Running Mom

P.S: I wore Vula P Khaki by MISLA, my hijab-soulmate for running! πŸ˜‰

*****

Wasalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

6 Comments

  1. Waktu baca tulisan ini disitu saya merasa sedih hihihihi, apa kabar BB akuuh yang masih 60-ankg hiks… makan coklat #eh

    1. Ola Aswandi says:

      Jangan sedih mbak, sekarang saya justru nambah 2 kg lagi kok.. Bukannya turun hahaha

  2. Waa sama ya ternyata, setelah menyapih malah timbangan naik mulu aku :(. Etapi Ola mah masi kliatan langsing ituuu xD.
    Ah aku juga mau semangat lagi nurunin BB.
    Btw fotonya bagus bagus ^^

    1. heyho mba Mia, iyaa ini sebelum kebablasan jd diusahain buat olahraga hahaa..

      thanks mbaaa, alhamdulillah yg fotoin suami sendiri..hihihi

  3. Kayaknya masih ramping2 saja mbak hehehe

    1. karena tebel jaketnya mba.. jd ketutupan haha

Let's have a nice discussion here!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.