Food & Beverage Lifestyle

Pastikan yang Benar untuk Puasamu

Cover-Cap-Kaki-Tiga-2 Pastikan yang Benar untuk Puasamu

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bagaimana puasanya di hari-hari terakhir Ramadhan ini gaeees?

Semoga tetap lancar dan juga barokah yaa ibadah kita..

Aamiin.

Selama bulan Ramadhan ini alhamdulillah saya tetap berusaha untuk berpuasa meski masih menyusui baby Khairan. Yaa walaupun pasti jadinya mesti lebih banyak istirahat karena kalau setelah nenin bocah biasanya jadi lapar dan hauus banget. Tapi alhamdulillah berhubung Kai udah makan dan mulai gak terlalu bergantung sama ASI jadi semua terasa tidak mengkhawatirkan kondisinya, baik untuk saya maupun untuk si bayik.

Selain karena masih sambil menyusui, saya juga menemukan tantangan baru nih pada bulan Ramadhan kali ini. Yaitu mengurangi mengkonsumsi gorengan dan yang manis-manis ketika berbuka. Sekarang menu berbuka saya benar-benar simpel dan gak penuh berbagai macam takjil. Faktor U mungkin yaa, jadi pengennya yang sederhana aja dan gak banyak urutannya.

Alhasil ketika berbuka, biasanya diatas meja makan hanya tersedia Kurma, Lauk secukupnya, Sayur, Teh Manis Anget, air putih biasa (bukan yang dingin) dan juga Larutan Cap Kaki Tiga dingin. Perihal lauk pun seringnya masak sendiri karena udah bosan banget sama rasa lauk yang dibeli di restoran. Rasanya kok too much aja bumbunya.. Yaaa padahal emang karena saya cuma bisa masak seadanya aja sih gak pake banyak bumbu dan kebanyakan juga cuma pakai bumbu jadi aja.. Hihihihi.. Ogah rempong shaaaay..

Pernah satu-dua kali saya selipin makan takjil manis dulu, seperti Kolak, dan teman-temannya. Eh alhasil perut jadi begah dan eneg banget. Begitu juga ketika saya selipin makan gorengan dulu, walaah tenggorokan langsung gak enak dan panas dalam pun muncul.. Kan kezel yaa wong pengen enak eh malah kena panas dalam, hiks..

Cap-Kaki-Tiga-4 Pastikan yang Benar untuk PuasamuCap-Kaki-Tiga-6 Pastikan yang Benar untuk Puasamu Cap-Kaki-Tiga-5 Pastikan yang Benar untuk Puasamu

Emang gimana sih gejala panas dalam?

Kalau sebelumnya saya pernah post tentang kapan pertama kali saya kenal larutan cap Kaki Tiga sebagai Pilihan Benar, kali ini saya mau menjelaskan sedikit tentang gejala panas dalam. Panas dalam mengacu pada penyakit di mana tubuh sedikit lebih sensitif terhadap panas, tenggorokan sakit, dan selalu haus. Sebagian masyarakat yang mengeluhkan panas dalam kadang mengalami sariawan, tidak nyaman di pencernaan, dan bibir pecah-pecah.

Nah gejala ini tuh rentan banget terjadi pada saat kita berpuasa, terutama ketika kita kekurangan minum, dan yang masuk ke perut gak seimbang antara panas dan dingin.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman diatas ini lah saya mulai mengkonsumsi Larutan Cap Kaki Tiga ketika sahur dan berbuka puasa. Teruuus.. karena udah di back up sama Larutan Cap Kaki Tiga, saya jadi gak khawatir lagi untuk menyantap gorengan ataupun takjil yang manis-manis, tapi tentu saja dalam porsi sewajarnya dan tidak berlebihan.

Cap-Kaki-Tiga-7 Pastikan yang Benar untuk Puasamu Cap-Kaki-Tiga-10 Pastikan yang Benar untuk Puasamu

Untuk stock, saya punya Larutan Cap Kaki Tiga yang besar ukuran 500 ml di kulkas. Nah kalau yang ukurannya sebesar ini bisa diminum setengah pas berbuka, dan setengah lagi pas sahur. Selain yang botol besar, ada juga yang botol 200 ml, nah kalau yang ini kita bisa minum 1 botol pas buka, dan 1 botol lagi pas sahur gengs..

Oiyaa satu lagi ni.. Berhubung udah mau Lebaran, kita bisa lho memanfaatkan waktu liburan anak untuk bikin kue bareng. Seperti yang saya lakukan ini, saya dan mas Kal membuat Brownies Cupcake bareng dengan topping suka-suka. Terbukti kegiatan ini bisa meningkatkan bonding antara saya dan mas Kal, apalagi pas berbuka dimana dia langsung pengen nyosor makan cupcake bikinannya. Eittsss.. Boleh kok mas Kaaal asal minum Larutan Cap Kaki Tiga Anak dulu yaa supaya bebas dari panas dalam.

Cap-Kaki-Tiga-1 Pastikan yang Benar untuk Puasamu

Jangan salah pilih yaa, pastikan yang benar..

Kalau soal larutan, yaa Cap Kaki Tiga dong!

โ™ฅ

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

Mana jejaknya?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

11 Comments

  1. Memang wajib banget ya menyiapkan Cap Kaki Tiga ini. Ngga cuma pas bulan Ramadhan aja sih yaa…. Kalau aku sih selalu nyetok di kulkas ๐Ÿ™‚

  2. Aku gagal fokus sama jemarimu yang lentik bundooooo…

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

  3. Fotonya pas dingin menggoda iman banget sayyy. Btw cap kaki tiga beda sama yang ada badaknya yah..hehe

  4. Aku juga ga banyak makan pas buka puasa. Makan nasi paling cuma pas sahur aja, kekenyangan saat buka itu ga enak emang. oh iya cap kaki tiga jangan lupa.

  5. iyaaa bener klo buka puasa menunya salah bisa langsung begah dan malah mancing sariawan yaaa

  6. Eh pas puasa perlu sih larutan cap kaki tiga ini. Apalagi buat aku yg hobi sembelit hiks. Sama bundo, aku kalo buka puasa juga suka yg simpel2 no manis2… Tapi gorengan masih sulit dihindari….

  7. Kalau aku gampang banget sariawan, untung ada Larutan Cap Kaki Tiga ๐Ÿ™‚

  8. Bener juga yaa faktor U, jadi ga pengen kebanyakan macam pas buka puasa… makan all you can eat juga malah bingung hahaha.. yang penting ada cap kaki tiga dehhh buat kalo habis makan gorengan ๐Ÿ˜€

  9. Aku malah ga kuat buat puasa pas menyusui hahahaha.. Lemah

  10. Keren Bundo bisa puasa pas menyusui. Tehidrasi dari larutan cap kaki tiga ya. Hihi ๐Ÿ˜€

  11. Tosss Laaa.. Aku juga rutin minum ini biar ga ada drama panas dalam