Event Family Getaway Photoblog

Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-10 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

Assalamu’alaikum fellow readers!

Beberapa waktu lalu kami sekeluarga pergi ke kota Bandar Lampung, sebuah kota yang terletak di ujung selatan pulau Sumatra dalam rangka menghadiri pernikahan sepupu. Sebenarnya dari kecil saya sudah terbiasa naik mobil pribadi membelah pulau Sumatra menuju Jakarta dengan orangtua saya. Hal ini karena sewaktu kecil saya sempat tinggal di Banda Aceh bersama orangtua, jadi kalau mau mudik ke Jakarta terkadang kami bermobil saja sambil jalan-jalan ke kota-kota yang ada di Sumatra. Iya, keluarga saya memang senang berpetualang. 😀

Namun kali ini ada yang berbeda, setelah sekian lama tidak pernah lagi bermobil ke arah Sumatra – biasanya mudik ke Jawa kalau sekarang karena ikut Bapake – akhirnya kemarin merasakan lagi nostalgia naik kapal Ferry menyebrangi Selat Sunda, kali ini bersama suami dan anak! Mereka berdua belum pernah menginjak pulau Sumatera. Jadi kemarin kami sangat excited dengan perjalanan kali ini. Kal tidak henti-hentinya ngomong “kita mau naik kapal ya sama Ayah Ibu..”  (Ayah Ibu panggilan Kal ke kakek neneknya).

Kami konvoi 2 mobil, dan sesampainya di pelabuhan Merak, per mobil harus membayar tiket seharga Rp 347.000. Setelah itu kami langsung naik kapal ferry yang selalu tersedia di pelabuhan tersebut. Kalau hari kerja memang suasananya lengang, beda banget ketika musim mudik lebaran yang bisa antri sampai berhari-hari. Kami pun harus menunggu kurang lebih 1 jam sampai kapal siap berlayar.

b-lampung-505 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

Ketika menunggu kapal berangkat, kami selalu disuguhi atraksi menarik dari penduduk setempat. Mereka dengan gampangnya nyebur ke laut dan minta dilempari uang yang lalu mereka tangkap. Seingat kami sih biasanya yang dilempar itu uang koin saja, eh kok sekarang mereka teriak minta uang kertas yang dilempar hahahha.. Gak seru dong kalau lempar uang kertas, mereka jadi gak nyelem-nyelem donk  ðŸ˜€

b-lampung-502 Lampung Trip 2015: Naik Ferry
Kal bersama Ayah Ibu
b-lampung-503 Lampung Trip 2015: Naik Ferry
Bersama Uni dan Ibu

Perjalanan laut ini memakan waktu kurang lebih 2 jam. Alhamdulillah Kal tidak mabuk laut, dia malah senang sekali menjelajah kapal bersama Bapake. Mungkin karena memang baru pertama kali naik kapal, jadi yaa dia agak euphoria. Hihihi..

b-lampung-501 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-500 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-4 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

Ketika sampai, kami disambut dengan bangunan khas Lampung, namanya adalah Menara Siger. Menara ini juga menjadi penanda titik 0 Sumatra di bagian Selatan. Kami tidak sempat mampir kesini sih, cuma sempat foto aja dari kapal.

b-lampung-trip-21 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-20 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-7 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-19 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

Senang sekali akhirnya bisa menghirup udara laut lagi.  I need vitamin sea indeed. Walaupun Lampung Trip ini terbilang sangat singkat, hanya 2 malam, namun cukup menyegarkan untuk kami sekeluarga. Alhamdulillah. Di tulisan berikutnya saya akan menulis tentang 1 objek wisata yang kece dan tidak terlalu jauh letaknya dari kota Bandar Lampung.

Meanwhile, please enjoy my OOTD photos on the ship! 😀

b-lampung-trip-kapal-13-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-16-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-11-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-26-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-30-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-31-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-683x1024 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

b-lampung-trip-kapal-32 Lampung Trip 2015: Naik Ferry

I wore Marsha Instant Shawl + Fold Dress Khaki + Long Cardi Mint Green all by MISLA

â™Ĩ

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT MY PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

5 Comments

  1. wah main ke kota Bandar Lampung ya mbak..
    jadi kangen mau mudik
    😀

    1. Ola Aswandi says:

      Orang lampung toh mas?

  2. Cute photos 🙂
    Maria V.

  3. wah kereeen , saya aja belum pernah nyebrang ke sumatera. padahal tinggal nggak jauh dari selat sunda. hehehhe,…..

    1. Ola Aswandi says:

      Wah tinggalnya dimana mba? Cobain sekali-sekali mba nyebrang ke Sumatera, hihihi 😀

Let's have a nice discussion here!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.