Family Getaway

Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Assalamu’alaikum gorgeous!

Melanjutkan posting sebelumnyaa.. Kali ini eike akan bawa yey sekalian ke 2 tempat, yaitu Toko Oen dan Sate & Gule Kambing 29. Cekidot gaan, siss.. mrgreen Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

3. Toko “Oen” – Restaurant Ice Cream Palace & Patisserie

q1img00245-20101206-1342 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Pertama masuk ke toko ini, kita akan merasakan sabuah atmosfer yang berbeda. Klasik, old school, jadul, tempoe doeloe.. Just name it.. 😀

q1img00250-20101206-1348 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

..dan hamparan bertoples-toples kue kering pun langsung menyambut kita.. errr.. *berasapengenraupsemuanya*

q1img00252-20101206-1349 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00253-20101206-1349 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00251-20101206-1348 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

want some? mrgreen Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00257-20101206-1350 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Kata misua, yang terkenal disini ituh kue telur dan kue kelapanya.. Jadi marilah eike coba.. seperti apa rupa dan rasanyoo.. Oiya, saya memesan es krim yang bernama “Oen’s Symphony”. Tampaknya itu adalah menu khasnya Toko Oen. Jadi mari kita cobaaa.. Soal harga? Bisa dilihat di cuplikan berikut inih..

q1img00248-20101206-1348 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Begini penampakan kue telur (kiri atas), kue kelapa (kiri bawah), dan es krim Oen’s Symphony:

q1img00262-20101206-1352 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00259-20101206-1351 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Rasa es krimnya? enaaaaaak.. apalagi yang rasa coklat. Yuuummy.. dan menurut saya rasanya sedikit lebih enak dibanding di Lind’s kemarin..hehehe.. IMHO yaa.. 😀

Selain mamam es krim dan kue2an itu, kita juga mencicipi Gado-gadonya. Ini dia penampakannya..

q1img00264-20101206-1353 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00266-20101206-1354 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00268-20101206-1354 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Rasanya enak, walaupun agak manis buat saya.

Oiya, saya dan misua kebiasaan untuk hanya memesan 1 porsi makanan untuk berdua. Karena diharapkan dengan cara ini, kita bisa sedikit mengerem kebiasan melahap kami..hahaha.. (seringnya ga berhasil sih..) Dan supaya makanan ga mubazir, karena seringkali porsi makanan yang disajikan memang buanyaaak. Nanti kalau masih kurang, baru deh pesen makanan lain.. hihihi.. Malah sering juga karena pengen makan banyak jenis makanan, kita bela2in misalnya makan pempek dulu semangkok berdua, trus lanjut makan bakso semangkok berdua juga.. Abis itu beli lagi yg lain..hahaha, yang penting puaas bisa nyicipin semuanya.. 😀

Penampakan misua yang kekenyangan.. Perut membuncit, muka membego, dan pandangan menerawang.. 😆

q1img00269-20101206-1417 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Abis itu.. Langsung capcuss kita ke..

4. Sate & Gule Kambing 29 (depan Gereja Blenduk)

Kambiiiiiaaaang! Oh mai Gooood.. Saya lemah mah mah terhadap semua masakan kambing-kambingan..Paporit sepanjang masaaaa lah si kambing2an inih.. errrr… roooaarr.. hahhaha.. Di sini kita memesan Sate Kambing,  Sum Sum, dan Tengkleng untuk dibawa pulang. Jadi maap ya saya ga lupa banget untuk mengambil foto2 masakannya.. Sampe di rumah mertua bawaannya pengen langsung sikaaaaat ajah.. hahaha. Rasanya? beuuuuh, mantaaaaaab.. Sum Sumnya, dan tengklengnya enaaaak.. Khas banget deh pokoke.. Maknyusss..

q1img00271-20101206-1441 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00277-20101206-1444 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

q1img00274-20101206-1443 Culinary Hunting: Semarang [Part 3]

Segitu ajah yaaaaah.. Tiba-tiba saya jadi laperrrr… hahahaha.. 😀 Enjoy!

*****

Wasalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

4 Comments

  1. nampak enak si symphoni ituuh.. >.<
    gado2nya kok saosnya warna merah la? biasanya cokelat.

    1. warnanya emang sdikit beda, merah tua gitu.. n rasanya maniiiiisssss…

  2. itu es krim jadul kaya di ragusa ya,,,tapi di ragusa sayangnya gak jual makanan juga….

    waaaaaaaaa,,,,jadi pengen tengkleng,,,tapi sayangnya aku lagi gak boleh makan kambiaaaang….
    🙁

    1. iya, mirip ragusa, tp enakan di oen.. :mrgreen:
      hihihi, bumil jangan maem sembarangan yaaaa… 😀

Let's have a nice discussion here!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.