Event Food & Beverage Lifestyle Photography

Cobain Masakan Halal Korea di Shin The Korean Grill

Shin-Edited-5 Cobain Masakan Halal Korea di Shin The Korean Grill

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai dear!

Beberapa waktu lalu saya sempat mampir ke sebuah restoran Korea yang baru saja buka di akhir November lalu, yaitu Shin The Korean Grill. Restoran yang mengusung Korean fusion dengan konsep halal ini selain menyajikan aneka makanan grill atau BBQ a la Korea, ternyata juga menawarkan menu Pasta dengan rasa yang endeusss..

SHIN yang berarti “dedikasi” dalam bahasa Korea ini ternyata juga terinspirasi dari karakter drama Korea “Goblin” yang bernama Kim Shin lho, hahahaha hayoo siapa pecinta drakor angkat tangan! Selain itu, Shin juga merupakan nama belakang dari sang Executive Chef.

Menu pasta yang diperkenalkan kepada saya kali ini adalah hasil kreasi dari executive chef, David Shin, yang tidak usah diragukan lagi kehandalannya di bidang kuliner. Walau pun pasta sejatinya berasal dari Eropa, ternyata chef David mampu menggabungkannya dengan bumbu khas Korea dan menjadikannya sebagai salah satu menu andalan Shin the Korean Grill.

Beberapa pasta yang menjadi unggulan Shin the Korean Grill antara lain:

Oriental Basil Pesto Fettucini

Fettucini sayur bayam yang dipadukan dengan kacang renyah, daun basil segar, dan bumbu Korean anchovy. Ketika saya mencoba menu ini, rasanya tuh segar banget deh.. Fettucini nya yang dibuat sendiri menghadirkan rasa yang lebih segar, chewy dan juga sehat.

Spicy Spaghetti Bolognese

Spaghetti yang satu ini nendang banget sih rasanya. Sensasi pedasnya cocok banget dinikmati para pecinta pedas, termasuk saya! ahahahaha..

Oriental Volonge

DSCF6916-1-1024x684 Cobain Masakan Halal Korea di Shin The Korean Grill

Pada menu ini, Spaghetti dipadukan dengan kerang segar yang dipadu dengan cabai merah kering. Bumbunya sendiri tuh maknyus syekalii..

Korean Beef Ravioli

Nah ini merupakan salah satu signature dish nya nih.. Pasta homemade yang diisi dengan daging sapi yang sudah dibumbui dengan SHIN Sauce memberikan rasa Korea yang kental in every bite! Yum! Yang tak kalah juara adalah saus krimnya yang ugh soo gewwwd.

Bulgogi Penne

Shin-Edited-6 Cobain Masakan Halal Korea di Shin The Korean Grill

Daging Bulgogi yang berpadu lembut dengan old goudda cheese dan juga saus krim yang gurih.

Black Bean Tagliatelle

Tagliatelle Fettucini berwarna hitam unik dengan saus pasta kacang hitam Korea yang disajikan dengan udang bakar yang fresh!

Kalau kamu masih bingung menentukan pilihan restoran untuk jamuan keluarga di akhir tahun ini, kamu bisa banget langsung reservasi di SHIN the Korean Grill yang terletak di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Restauran berkapasitas 50 orang ini pasti bisa jadi tempat yang intimate untuk acara keluargamu.

Tertarik makan di sini tapi takut tidak ada tempat sholat?

Waah jangan khawatir beb, alhamdulillah mba Savina Aziz selaku owner sangat peduli akan hal ini. Saya juga sempat ngobrol dengan mba Vina dan beliau bilang biasanya kalau makan di restoran tuh sering banget tidak memiliki musholla yang bersih dan terawat. Letaknya juga biasanya di basement yang enggak banget. Makanya beliau sudah menyiapkan ruang sholat yang sangat nyaman untuk para tamu yang berkunjung ke SHIN the Korean Grill ini. Alhamdulillah! Barakallah yaa mba Vina..

Shin-Edited-35 Cobain Masakan Halal Korea di Shin The Korean Grill

Shin The Korean Grill

Jam Buka: Senin s.d Sabtu, pukul 11:30 – 15:00 WIB, dan 18:00 – 20:00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silahkan cek Instagram @ShinJakarta.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ola Aswandi

IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

You may also like...

Let's have a nice discussion here!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.