Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

stevia-2 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Assalamu’alaikum fellow readers!

Setelah lama hiatus dari blog, akhirnya saya hadirrr kembali untuk update cerita kehidupan saya di blog ini. As I mentioned before, saya memang sedang mengandung buah hati yang kedua, saat ini usia kandungannya sudah masuk minggu ke-24. Alhamdulillah sehat, nafsu makan pun sudah kembali lagi dan bahkan sudah mulai menggila di trimester kedua ini. Hihihi, ini memang masa-masa kehamilan yang lagi enak-enaknya karena sudah tidak lemas dan gak muntah-muntah lagi, kondisi perut pun belum terlalu besar, jadi masih shangguph jalan-jalan hinggap kemana-mana, hehehe.

Minggu lalu saya diundang untuk menghadiri sebuah event Tea Time yang diadakan oleh Tropicana Slim Stevia. Senang rasanya kembali diundang untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat lagi tentang pola hidup sehat. Ini merupakan tahun ketiga saya kembali ke acara blogger gathering Tropicana Slim lhoo, kali ini dresscode-nya adalah Touch of Yellow, sesuai dengan kemasannya Stevia..  Oiya, selain itu tahun ini juga merupakan tahun ke-6 saya dan keluarga rutin mengkonsumsi Tropicana Slim sebagai pengganti gula. Alhasil kadar gula keluarga kami selalu aman dan dalam kadar normal. Thanks to Tropicana Slim 😀

 Jujur saja saya tuh memang tidak terlalu suka makanan yang terlalu manis dan bikin eneg. Tapi kalau datang ke event Tropicana Slim, saya selalu mampu menghabiskan banyak kue-kuenya. Gimana nggak, semuanya menggunakan Tropicana Slim Stevia, jadi aman kadar gulanya dan emang enak-enak banget sih.. Saya juga datang bersama bocah, mas Kal, dan dia juga suka banget sama semua kue dan cemilannya. hihihi..

stevia-5 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-3 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-10 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-21 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Pada acara kali ini hadir juga mba Susana selaku Head of Nutrifood Research Center, dan Tuning Soebagjo, seorang home-decorator yang membagikan ilmu seputar penataan meja makan agar terlihat lebih cantik dan menarik ketika akan mengadakan acara-acara spesial.

 Dari mba Susana, saya kembali mendapatkan wejangan supaya selalu menjaga pola makan dan selalu ingat kalau per harinya, kita tuh cuma boleh mengkonsumsi gula sebanyak 50 gram atau setara dengan 4 sendok makan per harinya. Iyeee buibuuuk cuma 4 sendok makan, dan itu udah termasuk sama kandungan gula yang ada di makanan alami seperti buah, sayur, nasi, dkk. lho yaa… CATET.. hahahaha.

Selain itu juga ternyata penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit tidak menular yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan jumlah penderita. Duuh serem ya.. Apalagi gaya hidup jaman sekarang yang benar-benar gampang untuk pesen-pesen makanan secara online, bikin tambah mager.. Saya pun sangat menjaga jangan sampai deh kena diabetes, karena Ayah saya juga memiliki penyakit ini.

Oleh karena itu, pemanis rendah kalori dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin tetap merasakan manis, tanpa takut kelebihan kalori ataupun kenaikan gula darah. Saat ini, sudah tersedia berbagai pemanis yang sudah disetujui dan dinyatakan aman oleh WHO, seperti sukralosa, aspartame, acesulfame-K, dan stevia.

stevia-12 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-13 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-8 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-6 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-7 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Sebenarnya apa sih Stevia ini? Apa cuma sekedar nama cantik aja yang sengaja dipilih Tropicana Slim?

Ternyata Stevia itu adalah salah satu nama tanaman yang daunnya telah lama digunakan secara luas di berbagai negara seperti Amerika, Jepang, dan negara-negara Eropa untuk memaniskan makanan dan minuman secara alami.

“Pemanis stevia memiliki kemanisan yang sangat tinggi, sehingga penggunaannya pun cukup sedikit saja. Satu sachet Tropicana Slim Stevia yang mengandung nol kalori, setara dengan 2 sendok teh gula pasir. Jadi, tetap bisa mengkonsumsi yang manis, tanpa perlu khawatir gemuk atau diabetes,”  – mbak Susan.

stevia-4 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-9 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-11 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

**

Sesi kedua adalah sesi sharing tentang penataan meja makan yang apik dan cantik sesuai dengan tema dan acara. Pada sesi ini mba Tuning Soebagjo menjelaskan bahwa kalau untuk penataan meja makan untuk sehari-hari dapat dibuat lebih simpel, sederhana dan juga se-personal mungkin. Namun beda halnya kalau kita mau menata meja makan untuk hari-hari spesial tertentu. Kalau pas hari spesial kita perlu kreativitas lebih dalam memadukan berbagai aksesoris, warna dan motif agar terlihat lebih cantik. Selain itu, penting banget untuk memilih 1 tema tertentu sebagai guideline kita untuk menata meja makan. Supaya gak random banget gitu dan semuanya jadi terlihat apik dan manis karena sudah cucok berdasarkan 1 tema.

Menurut saya pribadi juga dalam menata meja ini perlu banyak-banyak latihan dan juga sering-sering lihat inspirasi penataan meja, misalnya di Pinterest. Lama-lama, seperti layaknya memproduksi baju, insting dan pengalaman kita sudah punya taste sendiri dalam menentukan pilihan. Ya kan buibuuuk? 😀

stevia-14 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-15 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Momen paling seru adalah ketika kami langsung praktek untuk menata meja. Padahal mah udah dikocok kelompoknya, tapi tetep aja saya kebagian bareng Suci dan Fika, hahaha.. Truk gandeng banget deh ah… 😀 Kami gak menang sayangnya, hahahaha. Secara pada first timer semua dalam menata meja. Gapapaaa.. Tetep seru-seruan dan hepi-hepi kok pas pilih-pilih aksesorisnya..

stevia-16 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alamistevia-17 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Terima kasih Tropicana Slim Stevia atas undangan Tea Time nyaa.. Selalu happy deh kalau habis dari eventnya Tropicana Slim.. 🙂

Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim dapat dilihat di social media Tropicana Slim di website http://www.tropicanaslim.com, facebook https://www.facebook.com/tropicanaslim atau follow twitter dan instagram @TropicanaSlim.

Tropicana Slim, Sweet Moments, Last Longer!

stevia-22 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-23 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-19 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami stevia-25 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami

Semoga tulisan ini bermanfaat yaaa..

Credits: Some photos are belong to my besties @MrsDelonika & @SuciUtami

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Tropicana Slim Stevia, Si Manis yang Alami242 unique page views

8 Comments

Mana jejaknya?