SOYJOY Cemilan Sehat Busui

cover-Soyjoy-79 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Assalamu’alaikum fellow readers!

Empat bulan sudah saya berubah status dari Ibu Hamil menjadi Ibu Menyusui (Busui). Apa yang berubah? Well, selain si perut yang udah kempes, pastinya sudah gak ada lagi drama sakit pinggang, punggung, dan teman-temannya. 😀

Sewaktu hamil kemarin, nafsu makan saya sangatlah tinggi. Tapi sering kepentok sama yang namanya heartburn, rasa mual, dan juga wanti-wanti dokter kalau si dek Kai udah terlalu besar ukurannya didalam perut yang sudah saya ceritakan semua disini. Alhasil kenaikan berat badan sewaktu hamil hanya 10 kg saja.

Nah, kalau sekarang sih yang namanya nafsu makan mah bukannya turun, tapi malah makin meningkat. Karena kan si Bundo ini sudah harus memproduksi ASI untuk mamamnya dek Kai. Oleh karena itu penting banget buat saya untuk makan yang bergizi dalam jumlah banyak dan sering.

Terus apakah saya jadi parno bakal jadi gemuk karena makannya banyak?

TENTU TIDAAAK..

Alhamdulillah berat badan saya sudah kembali seperti sebelum hamil dulu. Gak ada diet khusus yang menyertainya, karena memang rasanya saya belum sanggup diet deh kalau masih menyusui begini. Kuncinya memang karena rutin mengASIhi, beraktivitas normal seperti biasa (apalagi sekarang kan yang mesti diurus sudah ada 2), dan juga memilah makanan-makanan yang saya konsumsi.

Selama dua bulan pertama, saya rutin makan yang namanya Sayur Daun Katuk yang banyak banget khasiatnya. Salah satu khasiat sayur ini untuk ibu menyusui adalah dapat melancarkan ASI. Selain makan sayur yang banyaaak, saya juga imbangin dengan asupan gizi lainnya seperti protein, lemak, dan juga vitamin.

Terussss bagaimana untuk makanan dengan sumber karbohidrat tinggi seperti Nasi putih atau cemilan seperti gorengan yang rawan bikin gemuk dan juga bikin kita beresiko terkena Diabetes karena kandungan gula-nya yang tinggi?

Jujur aja saat ini untuk karbohidrat memang saya belum bisa menerapkan #CutCarbo karena belum memungkinkan. Saya punya trik khusus supaya bisa makan sesuai demand dari dek Kai, tapi gak bikin gemuk.

Soyjoy-57 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Mau tahu gak gimana caranyaaa?

Saya rangkum dalam beberapa poin dibawah ini yessss..

  • Olahraga ringan dengan rutin minimal 1x seminggu

Biasanya saya hanya ngikutin video senam yang ada di Youtube aja dan juga sesekali ikut kelas Yoga bareng buibu sekolahannya mas Kal.

  • Banyak minum air putih

Ini penting banget supaya gak pusing. Beneran deh karena si busui ini sering banget disedot sama bayik, ini bikin saya dehidrasi dan efeknya jadi gampang pusing. Nah biar sehat harus banyaaak minum air putih.

  • Pilah-pilih makanan yang dikonsumsi

Saya tuh kalau makan pasti super banyak. Like seriously, banyak benerrrrr… Parahnya lagi tuh sampai gak tau rasanya kenyang tuh gimana, hahahaha.. Seperti lapar yang gak kelar-kelar. Hahaha..

  • Hindari cemilan gorengan, kerupuk, dan semua yang minyak-minyak

Don’t get me wrong, saya suka banget ngemiiiiil.. Beuh asli deh abis makan pasti saya nyari-nyari cemilan lagi supaya mulut jadi manis dan gak rasa sambel hahaha. Nah beruntungnya saya tuh emang kurang suka sama yang namanya gorengan. Selain kandungan karbo dan lemaknya yang tinggi, saya jarang banget makan gorengan karena hitung-hitung sekalian belajar ngelakuian #CutCarbo juga kan.

  • Makan cemilan sehat diantara jam makan

Cemilan sehat antara lain adalah buah-buahan. Tapi kadang kalau pergi- pergi rasanya kurang praktis untuk bawa buah kemana-mana, rawan benyek yakaaan.. Biasanya selain buah saya juga menyediakan alternatif lain seperti dengan cara menyediakan cemilan sehat SOYJOY.

Seperti yang saya lakukan pada akhir pekan kemarin dimana kami sekeluarga pergi jalan-jalan sore ke taman untuk menemani mas Kal bersepeda. Pada jam 4 sore begini adalah jam kritis saya dimana saya sudah mulai lapar tapi belum terlalu gragas lapernya untuk mengkonsumsi makanan berat. Solusi praktis dan sehat adalah dengan membawa SOYJOY di tas saya.

Soyjoy-8 SOYJOY Cemilan Sehat Busui Soyjoy-131 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Kenapa saya pilih SOYJOY?

SOYJOY ini adalah cemilan yang terbuat dari kedelai utuh yang tinggi serat dan protein serta Low Glycemic Index (GI) yang artinya dapat lebih lambat dicerna, dan diserap tubuh, jadi si gula darah gak meningkat dengan tajam dan juga bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga bisa bantu mengurangi porsi karbo #CutCarbo berlebih.

Cemilan ini juga Gluten Free lho. Konsumsi SOYJOY dua jam sebelum makan juga dapat membuat kita lebih mudah mengontrol asupan karbohidrat saat makan besar.

Soyjoy-98 SOYJOY Cemilan Sehat BusuiSoyjoy-82 SOYJOY Cemilan Sehat Busui Soyjoy-91 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Untuk mas Kal saya juga sering kasih cemilan sehat seperti SOYJOY ini. Berhubung kami berdua sama-sama pecinta Cokelat, jadi kita berdua suka sama SOYJOY Cokelat. Menurut saya yang rasa Cokelat ini adalah varian yang paling enak diantara 5 varian yang ada. Seringkali pas saya lagi ngemil SOYJOY, eh mas Kal ikutan minta punya saya, hahaha mendadak kompetitif deh Bundo. 😆

Soyjoy-105 SOYJOY Cemilan Sehat BusuiSoyjoy-121 SOYJOY Cemilan Sehat BusuiSoyjoy-156 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Oiya ini juga pertama kalinya dek Kai main diajak ke taman. Dia anteng banget menikmati udara sore yang berangin sejuk. Cuma agak cranky aja pas pulangnya karena udah malam dan lokasinya cukup jauh plussss mungkin doi sedikit masuk angin hehehehe..

Soyjoy-34 SOYJOY Cemilan Sehat BusuiSoyjoy-42 SOYJOY Cemilan Sehat BusuiSoyjoy-140 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

Overall kami senang banget bisa quality time sekeluarga tanpa harus menguras dompet. Anak-anak juga senang karena bisa melihat suasana baru, makanan pun terjamin karena bawa minum dan cemilan sehat dari rumah. Alhamdulillah.

Soyjoy-65 SOYJOY Cemilan Sehat Busui

 Oiya siapa sih yang gak tahu sama penyanyi kebanggaan Indonesia bernama Tulus? Saya sendiri termasuk fans-nya dia lho. Buktinya ada 2 albumnya Tulus anteng berada di mobil, hehe. Ngomongin tentang Tulus, ternyata dia juga memiliki kisah yang inspiratif yang oke banget buat jadi pacuan hidup kita semua. Tulus #IniPerjalananku merupakan kisah Tulus yang sudah menjalani hidup sehat. Yuk simak disini https://www.youtube.com/watch?v=v-EQy-PGzPE&t=95s.

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 SOYJOY Cemilan Sehat Busui102 unique page views

10 Comments

  1. Sukaaa deh foto-fotonya, Kak.. Emang enaknya kalo sore-sore main ke taman sambil ngemilin soyjoy, apalagi yang rasa hawthorn berry kusukaaa sekali 😀

  2. Baru tau kalau rahasia camilan2 sehat itu ada di low glicemic indexnya. Pantesan tahan lama kenyangnya. Aku suka main ke taman juga asal ngga rame. Jauh bener Bundo sampai Scientia 😀

  3. foto2nya bagus bundooo!!
    btw sama akupun team hobi ngemil, naah yg coklat aku belum ngerasain nih syojoynya kayaknya bakal demen nih soalnya rasa yg lain aku kurang suka :””)

    btw dedek khay gemashhhh maximalll

Mana jejaknya?