Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-1 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Tak bosan-bosan saya membahas tentang pentingnya masa-masa golden age bagi anak, terutama di masa 1000 hari pertamanya. Namun mungkin kita sebagai orangtua kurang ngeh kalau ternyata Day 1 kehidupan itu bukan ketika mereka telah lahir ke dunia, melainkan sejak janin tumbuh di dalam kandungan seorang ibu (pre-natal).

Makanya begitu kita dinyatakan positif oleh testpack dan dokter kandungan, sebaiknya kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan asupan dan nutrisi yang sebaik mungkin untuk anak. Istilah “Demi anak.. Sayang anak” dan sebagainya harus kita sadari sejak hari pertama janin menghuni rahim kita yaa buibu.

Kalau yang awalnya kita punya lifestyle slengekan atau cuek banget sama nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, nah pas ketahuan hamil mulai deh lebih care sama tubuh dan pikiran kita. Pada saat hamil kita bisa memberikan vitamin dan juga suplemen yang memiliki kandungan yang penting untuk janin. Semua pengorbanan itu toh juga untuk anak kita yang masih ada di dalam kandungan, dan juga bekalnya untuk menghadapi dunia.

Begitu juga untuk asupan rohani yaa buibu, sebagai muslimah saya ingin anak saya kelak jadi anak yang sholeh, nah ternyata usahanya pun sudah harus sejak mereka di dalam kandungan, yaitu dengan banyak-banyak mengaji, mendengarkan murotal, didoakan yang baik-baik.. Semua itu tidak akan sia-sia dan gak akan nyesel kok melakukan hal-hal baik untuk anak kita, ya gak moms?

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-5 Sleek Baby 1000 Hari PerlindunganSleeek-1000-Hari-Perlindungan-4 Sleek Baby 1000 Hari PerlindunganSleeek-1000-Hari-Perlindungan-10 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Naaah…

Minggu lalu saya diundang oleh Sleek Baby dalam acara peluncuran kampanye 1000 Hari Perlindungan dengan hashtag #1000HariPerlindungan. Perlindungan yang dimaksud tentu saja perlindungan kepada buah hati kita dimana pada 1000 hari pertamanya dia sangat membutuhkan perlindungan yang menyeluruh.

Masa-masa ini juga bisa dibilang masa kritis, dimana anak masih rentan sekali terpapar virus dan juga bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Kondisi daya tahan tubuh yang belum baik dan sensitivitas yang masih sangat tinggi (seperti kulit yang mudah iritasi, mudah terkena infeksi, dan lain-lain) menyebabkan perlindungan ini sangat dibutuhkan.

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-11 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Beruntung di acara ini hadir juga dr. Reza Abdussalam, SpA yang berpraktek di RS Brawijaya untuk menjelaskan tahapan-tahapan 1000 hari pertama seorang anak dan betapa pentingnya asupan nutrisi untuk janin karena pada masa inilah organ-organ penting dan sistem tubuh anak terbentuk dengan pesat.

2018-08-03-1-1024x768 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan 2018-08-03-2-1024x757 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Selain nutrisi, anak juga butuh yang namanya higienitas. Kebiasaan untuk menjaga kebersihan bisa kita perkenalkan sejak dini. Contohnya baby Kai nih, dia sekarang udah rajin banget tiap mandi pengen ikutan gosok gigi juga seperti yang sering dia lihat pas mas Kal lagi mandi. Membangun ritual kebersihan ini sangat membantu anak-anak juga agar mereka terbiasa. Habit untuk membuang sampah pada tempatnya, dan juga menaruh baju kotor pada tempatnya pun sebenarnya penting banget untuk membangun kebiasaan mereka yang akan tertanam sampai besar nanti. Kalau bukan kita orangtuanya yang membuat generasi masa depan lebih baik, siapa lagi?

2018-08-03-3-1024x769 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Untuk mendukung kebutuhan higienitas bayi kita tersayang, Sleek Baby siap banget untuk itu lho buibuuuk.. Sleek Baby memiliki cukup banyak varian produk yang memang bertujuan untuk menjaga kebersihan peralatan bayi dan keluarga dengan aman. Mulai dari Bottle, Nipple & Accessories Cleanser, Laundry Detergent, 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap, Antibacterial Diaper Cream, sampai Foamy Hand Wash untuk kebutuhan kebersihan keluarga. Baby Kai sendiri rutin pakai 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap-nya yang lembut banget sama pakai Diaper Cream supaya dia bebas ruam popok. Saya pribadi suka Sleek Baby karena dia tidak terlalu wangi tapi tetap ada wanginya dan itu lembuuut banget. Cakep deh buat si bayik gemezzz..

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-19 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-8 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-17 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Oiya pada event ini kami juga mendapatkan sebuah special box hasil dari kolaborasi Sleek Baby dan @byPuty, seorang ilustrator dan juga mom blogger yang karyanya kece banget ihhh..

Mau lihat hasil kolaborasinya? Iniii niiih… Namanya Moms Survival Kit..

Isinya memang berguna banget nih untuk para ibu dan bayi, cakep banget pulak dijadiin kado lahiran, uwuuuw cute pisaaaan..

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-16-1 Sleek Baby 1000 Hari PerlindunganSleeek-1000-Hari-Perlindungan-18-1 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Gimana caranya supaya bisa ikutan kampanye #1000HariPerlindungan?

Nah saya belum memberikan info yaa kalau hestek ini gak cuma buat gaya-gayaan aja, tapi emang ada langkah nyata juga. Kita para ibu juga bisa lho berpartisipasi.

Jadiii caranya super gampang, cukup upload foto ibu bareng salah satu produk Sleek Baby di akun Instagram buibuuk, berikan pesan perlindungan untuk ibu lain, mention ke @sleekbaby_id dan sertakan hashtag #1000HariPerlindungan #SleekBabyAlamiMelindungi pada caption. Udah dehhh, gampang banget kan!

Nah setiap 1 foto yang masuk itu = 1 perlindungan untuk anak Indonesia.

Rencana terdekat adalah memberikan penyuluhan dan juga produk untuk anak-anak di kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Small steps indeed, but if we can support it maybe one day it will be a huge campaign and impact for Indonesian children, insya Allah..

Terus dukung Sleek Baby dan anak-anak Indonesia yaa buibuuk biar makin pinterr dan sehaattt.. Aamiin.

Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-14 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan Sleeek-1000-Hari-Perlindungan-15 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan

Thanks for having me (again) Sleek Baby tercintaaah..

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Ola Aswandi

Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Sleek Baby 1000 Hari Perlindungan0 unique page views

14 Comments

  1. dari Nala sampe nimi diaper creamnya ttp sleek, terus drmh jg cuci tangannya pake sleek berhubung ibuknya jg sensitif kalo abis cuci piring. stlh cuci piring, cuci tangan pake sleek bikin tangan gw baik2 aja ga kaya sblm2nya.

  2. Rencana mau irit ga mau pakai detergent bayi waktu Shanum lahir, nyatanya duh jangan coba-coba deh kulit merah-merah dimana-mana. Akhirnya pakai Sleek baby detergent ini deh. Bener banget dan setuju sama gerakan 1000 hari perlindungan ini penting banget

  3. Dulu waktu anak2ku kecil aku juga pakai sleek baby… dan sampai sekarang masih pakai sleek buat cuci botol minum sekolah mereka.

  4. emang klo udh jd buibu itu lsg brubah yaa gaya hidup. setidaknya jd pgn lbh bersih demi kesehatan si anak. lucu yaa desain boxnya Sleek inii

  5. Oo design by Puty ya? Aku suka lihat designnya by puti lucu lucu.. anyway paket sleek baby cucok banget untuk jd kado utk new born ya, baby sehat emak happy 🙂

  6. dari umur 5 bulan shasha doyan banget masukin semua-muanya ke mulut, jadi barang2 & lingkungan sekitar musti bebas kuman biar ngga sakit perut anaknya 😀 perlindungan shasha pake sleek baby aman karena udah pasti alami, bebas jamur, bebas bakteri & pastinya lembut buat kulit bayi yg sensitf.
    jadi stimulasi shasha tetap jalan, dan ngga perlu khawatir lagi masalah kebersihan karena dijaga sama sleek 😀

  7. setujuu bundoo gue suka sm produk sleek baby ini juga krn wanginya yg gak terlalu wangi tapi jg lembut bgt gt kan, cucmey buat baby kita..

Mana jejaknya?