Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson’s

cover-Johnsons-MommiesDaily-20 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Minggu lalu saya diundang oleh Mommies Daily untuk menghadiri acara Temu Komunitas terkait campaign Johnson’s Sentuhan Cinta.

Apakah ini? Well, ini adalah inisiasi terbaru dari Johnson’s untuk memberikan bayi di seluruh Indonesia kesempatan yang sama untuk hidup agar mereka dapat tumbuh, berkembang, dan juga menggapai impian mereka ketika kelak dewasa nanti. Kenapa sih kita harus aware tentang ini? Di event ini dijelaskan bahwa pada periode 2020-2030 akan ada yang namanya Bonus Demografi, dimana diperkirakan jumlah manusia Indonesia yang berusia produktif akan mencapai sekitar 70 persen dari populasi. Apakah artinya untuk bayi-bayi kita?

Artinya kalau bayi memiliki kesempatan untuk tumbuh, maka mereka akan dapat meraih impian mereka di beberapa dekade ke depan dan memberikan kontribusinya pada pembangunan negara. Makanyaaa penting banget untuk kita para ibu dan orangtua untuk menjaga kesejahteraan bayi kita buibuu..

Seperti yang pernah saya tulis tahun lalu tentang sentuhan penuh harapan, kampanye Sentuhan Cinta ini juga menitikberatkan tentang kesadaran para ibu akan pentingnya sentuhan mereka bagi kesehatan dan perkembangan bayi. Bayi tuh butuuuuh banget yang namanya disentuh, disayang, ditenangkan. Secara mereka kan asing banget sama yang namanya dunia. Mereka pasti merasa tidak aman karena kok berbeda banget dengan suasana ketika didalam rahim ibu yang tenang dan nyaman. Oleh karena itu, saya gak setuju banget kalau bayi gak boleh digendong sering-sering, nanti jadi bau tangan. Walaaaah salah kaprah ini, karena newborn babies ini justru butuh banget sering-sering kita dekap dan sentuh.

Salah satu kegiatan penuh cinta yang sangat bermanfaat untuk bayi adalah pijat bayi. Tapi bukan dipijat oleh tukang urut yaa buibuu, justru para dokter anak tidak menyarankan untuk dipijat sama tukang urut. Pijatan terbaik datang dari ibu-nya sendiri, tak lain tak bukan.

Johnsons-MommiesDaily-1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-3 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-18 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson'sJohnsons-MommiesDaily-9 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Apa saja sih manfaat pijat bayi itu sendiri?

Saya akan coba jelaskan sedikit yaa tentang manfaatnya. Seperti yang kita tahu, kalau aktivitas pijat itu kan membutuhkan kontak fisik, nah kalau kita sering kontak fisik dengan bayi kita, maka ikatan emosional pun terbangun. Tak heran sekarang gencar yang namanya Inisiasi Menyusu Dini (IMD) yang fungsinya juga untuk membangun ikatan emosional atau bonding sedini mungkin.

Ketika kita memijat bayi, maka kita telah membantu mereka untuk merangsang stimulasi multisensorik pada bayi yang merupakan kunci pertumbuhan, komunikasi, serta pembelajaran untuk mereka. Sentuhan ibu juga dapat membantu perkembangan psikologis dan emosional bayi serta melancarkan sirkulasi darah dan menguatkan sistem imunitas tubuh bayi. Sentuhan ibu walau sederhana tapi penuh cinta, ini lah yang membuat bayi tenang jika bersama ibu. Kegiatan pijat bayi dan mandi bisa menjadi waktu yang tepat untuk membangun ikatan ibu dan bayi.

Johnsons-MommiesDaily-16 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-28 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-27 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-30 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-11 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson'sJohnsons-MommiesDaily-29 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Saya yang pada event ini datang sendirian, tidak mengajak baby Kai dibuat tergemes-gemes melihat para bayi yang tingkahnya lucu bangeeet.. Seketika jadi merasa kangen si Kai, hahaha. Tapi hikmahnya adalah saya jadi bisa fokus menyerap informasi dan juga bisa foto-fotoin bayi-bayi lucuu itu, hehehe..

Setelah rangkaian informasi disampaikan oleh para pakarnya, acara kemudian dilanjutkan dengan aktivitas seru, apalagi kalau bukan belajar memijat bayi dengan benar! Huaa kebayang deh langsung heboh seruangan. Ada yang langsung anteng dipijat, ada juga yang malah nangis karena mungkin sedang lapar atau ngantuk jadi gak mood untuk dipijat, hihihi.. Namun memang kata kuncinya kalau mau pijat bayi yaa harus ngikutin bayi-nya, bukan maunya kita aja. Jadi harus lihat-lihat sikon dulu yaa..

Saya juga mau kasih tahu info kalau ternyata setiap kita mau pijat bayi sebelum mandi, kita bisa memakai Johnson’s Baby Oil, sedangkan kalau mau pijat setelah mandi, gunakan Johnson’s Baby Lotion yaa buibu..

Johnsons-MommiesDaily-36 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-38 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-39 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-42 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-41 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-43 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-44 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-45 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Bukan main yaa lucunya bayi-bayi ini, masya Allah..

Oiya selain mengadakan kelas pijat bayi seperti ini, Johnson’s juga bekerja sama dengan Save the Children di Indonesia, serta Yayasan Sayangi Tunas Cilik untuk membantu edukasi ritual pijat bayi dan mandi bayi kepada para ibu di Indonesia melalui program Kesehatan Ibu dan Anak. Melalui program Sentuhan Cinta, Johnson’s akan melakukan perjalanan dan mengadvokasi para Ibu di wilayah Indonesia dengan angka kematian bayi relatif tinggi seperti Maluku, Sumba, dan Sumatera Utara.

Berikut ini beberapa foto yang menyentuh hati hasil perjalanan ke Sumba dan Sumatera Utara:

Johnsons-MommiesDaily-4-1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-12-1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-13-1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-14 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-15-1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's Johnsons-MommiesDaily-17 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Mau ikut berpartisipasi dalam kampanye Sentuhan Cinta ini? Bisa banget buibuu.. Setiap transaksi pembelian semua jenis Johnson’s Baby minimum Rp 25.000,- di Alfamart atau Johnson’s Baby Care Collection di Tokopedia, ibu sudah menyumbang Rp 500,- untuk Save The Children dan membantu mereka mendidik ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh kuat dan sehat.

Barakallah yaa Johnson’s untuk berbagai inisiasi kegiatan-kegiatannya yang manfaat untuk para ibu Indonesia, termasuk saya yang jadi ingat kembali bagaimana cara memijat bayi dengan benar. Kalau buibu belum tahu caranya bisa kepoin akun Instagram @johnsonsbaby_id yaa..

Johnsons-MommiesDaily-5 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Sentuhan Cinta Ibu Bersama Johnson's57 unique page views

2 Comments

Mana jejaknya?