Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

campaign?guid=on&k=MFMsyY373ImKf13t9QVXyJ1XH6TBbWBb&c=ead7d8b33f4f38e58c0c24eca9b2f938 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

b-scotts-3 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Assalamu’alaikum fellow readers!

Alhamdulillah di umur Kal yang berusia 3 tahun 7 bulan ini, dia termasuk anak yang sangat aktif bergerak, cerdas dan juga telah sangat pandai dalam berbicara. Rasanya gak ada bosannya merhatiin kemajuan Kal dari hari ke hari. Sebagai anak semata wayang pun mas Kal ini masih full dapat perhatian Bapak dan Bundo-nya alias belum ada saingan si dedek bayi hahaha. Tapi ada kalanya saya sebagai seorang Ibu khawatir akan nutrisi yang diserap oleh tubuh Kal.

Apakah sudah mencukupi?

Apakah makanan yang dia makan semuanya bergizi dan baik untuk otaknya?

Kok Kal kurus dan gak gemuk sih? Jangan-jangan kurang gizi nih, hiks..

b-scotts-46 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Sejuta pertanyaan terlintas dibenak saya jika itu berhubungan dengan tumbuh kembang Kal. Do I raise him well? Am I a good mom? Yaaa gitu deh gak habis-habis pertanyaan yang meragukan diri sendiri atas tindak tanduk saya sebagai Bundo-nya Kal. Untuk menghapus semua keraguan ini, semenjak hamil saya memang sudah banyak baca buku tentang perkembangan janin dan juga anak. Gak mau dong anak saya tumbuh begitu aja tanpa dibekali ilmu yang mencukupi agar proses pertumbuhannya maksimal.

Perkembangan otak anak merupakan salah satu topik penting dalam pertumbuhannya. Gimana nggak, namanya juga organ tempat pusat berpikir, mestinya sih pertumbuhannya maksimal agar organ-organ tubuh lainnya pun dapat berkembang dengan maksimal. Salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan otak anak adalah DHA.

DHA itu apaan?

DHA adalah asam lemak Omega-3 tak jenuh ganda yang ditemukan secara alami dalam ikan berminyak dan sebagian buah-buahan dan sayur-sayuran.” – Singh M. Asam lemak esensial, DHA, dan otak manusia. Indian J Pediatr.

Kenapa DHA penting buibu?

DHA adalah asam lemak Omega-3 yang membantu mendukung penglihatan, perkembangan, dan fungsi otak anak. DHA adalah elemen penting bagi otak, dan tersedia dalam konsentrasi tinggi pada otak dan retina.” – EFSA Journal 2014.

b-scotts-35 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak b-scotts-59 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Jadi ngaruh dan penting banget kan yaa si DHA ini untuk otaknya Kal. Untuk anak seumuran Kal, dia membutuhkan asupan Omega 3 sebanyak 100-150 mg/ hari. Mesti ngitungin banget nih buibu?? Hahahaha.. Saya sih gak seperhitungan itu. Karena sebenarnya hampir semua Protein Nabati dan Hewani memiliki kandungan ini. Tapi ya memang kadarnya berbeda-beda, dan si DHA ini paling besar terkandung di Ikan air dingin berminyak dan makanan laut, seperti Tuna, Kerapu, Kakap Putih, Kepiting Biru, Udang Galah, Makarel, dan Salmon.

Alhamdulillah-nya mas Kal tidak alergi dengan makanan laut. Jadi biasanya dalam 1 minggu pasti Kal minimal 1 hari dalam seminggu menu makanannya ada yang berbahan seafood. Kal juga paling suka dengan ikan bakar, lahap banget deh makannya kalau makan Ikan Kerapu Bakar. 😀

Tapi apa iya dengan mengkonsumsi ikan 1 hari dalam seminggu bisa memenuhi nutrisi DHA Kal? Ragu-ragu dong saya. Nah untuk mengoptimalkan serapan DHA, Kal rutin minum suplemen makanan yang natural dari Scott’s Emulsion.

b-scotts-22 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak b-scotts-30 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Gak usah ditanya kenapa milihnya Scott’s yaaa.. Secara dari saya kecil aja ini brand udah eksis, inget banget deh dulu orangtua saya selalu ingetin untuk minum Scott’s Emulsion. Katanya sih biar pinter, hahahaha. Ternyata saya baru tahu kenapa bisa pintar, ya karena kandungan DHA pada Scott’s emulsion ini berasal dari minyak hati ikan Cod yang kaya akan Omega 3. Ajaibnya, Scott’s Emulsion ini enak rasanya, padahal kan bahan utamanya minyak hati ikan yaa.. Apa gak amis dan anyep rasanya… Eh ternyata nggak sama sekali. Bahkan sekarang Scott’s Emulsion yang Kal suka memiliki rasa Jeruk segar. Jadi sekarang yang ngingetin minum Scott’s bukan saya, tapi si Kal yang nagih tiap hari.

b-scotts-61 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Kalau anak aktif dan ceria rasanya tuh bahagia banget. Anak pun sebenarnya tidak butuh mainan mahal untuk mengembangkan kemampuan otaknya. Anak-anak lebih membutuhkan pengalaman baru daripada mainan mahal. Bernyanyi, permainan yang imajinatif, dan membaca membantu mengembangkan otak anak.

Makanya ketika ada kesempatan untuk ajak Kal jalan-jalan, kami orangtuanya lebih memilih membawa Kal ke outdoor area dimana Kal bebas lari-larian, main apa saja, dan berekspresi di ruang terbuka sekaligus lebih mengenal alam. Sekarang sih dia lagi senang pretend play jadi Bumblebee yang dibawa terus kalau lagi pergi. Daripada beli topeng mahal, Bapaknya pun inisiatif untuk print gambar topeng tersebut di kertas foto, kemudian dilobangi sehingga menjadi sebuah topeng. Alhamdulillah, Kal kalau main ini sangat solider, sehingga Bapak dan Bundo-nya pun dituntut untuk bertopeng ala Transformers juga. Hihihihi..

b-scotts-81 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anakb-scotts-63 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak b-scotts-150 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Pas sesi foto family-fie, tiba-tiba angin menerbangkan jilbab saya ke muka! Padahal lagi pake self-timer, hahahha.. beginilah hasilnya. Ketawa-ketawa aja deh bertigaan. 😆

b-scotts-69 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak b-scotts-76 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak b-scotts-75 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak

Kalau anak sehat dan ceria, kita juga kan yang happy. Ya kan buibu? 🙂

Alhamdulillah alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas segala karuniaMu kepada kami.

Scott’s Emulsion Facebook

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Scott’s Emulsion untuk Nutrisi Otak Anak9,996 unique page views

13 Comments

  1. Mbak ini bagus ga sih buat daya ingat anak.? Soalnya anak ku udh paud nih

  2. Waahh,,nice info nih mak Ola, kebetulan Zyan lagi aku mau cariin vitamin, recomended banget deh *kemakan iklan.. hehehe.. btw fotonya bagus-bagus banget loh mak Ola..

    • Hai mak Fera, iyaa nih kalo Scott’s sih udah jaminan mutu yaa.. dari saya kecil aja udah eksis..hihihi

  3. dulu waktu kecil juga minum ini, rasanya masih sama ga ya sampe skrg? mungkin kalo Arsyad nanti udh seumuran mas Kal aku kasih juga ini scott emulsion, dulu packagingnya botol kaca kalo ga salah deh jamanku kecil.

  4. wahh call mirip ama bintang.. ga gemuk bgt. setuju mba yg penting sekarang kecukupan gizi bukan gemuk or ga gemuk ya..
    cuma ya itu selama ini saya masih ragu pilih suplemen yg pas. Barangkali bisa coba ini deh. Makasih infonya..

    • iyaa betul mbaa.. yang penting anaknya gak lesu yaa..

      bisa dicoba mbaa yang Scott’s ini.. bukan pendatang baru dan udh terbukti nih anakku sekarang lebih banyaaak makannya:)

  5. Ternyata sampe bocah gedean pun dramanya masih sama ya La… Gizinya cukup gak yaaa… Ntar kalo udah gedean mau tak kasih Scotts emulsion juga deh 😀 *ihik kemakan iklan di blognya olanatics

    • iyaa Tiaaa.. Apalagi kalau perawakannya kurus kayak Kal.. huhuhu.. Siiiip dapatkan di toko2 terdekat yaa heheheh 😆

  6. Iya, iklan Scott’s Emulsion sudah saya lihat sejak saya masih kecil banget :haha. Bahkan sampai ingat jingle-nya. Cuma dulu orang tua saya tidak membelikan karena saya dari kecil sudah lahap banget makannya :haha, jadi tidak butuh asupan nafsu makan lagi (saya kenalnya produk ini sangat menambah nafsu makan sih :hehe). Tapi syukurlah kalau anaknya sehat dan aktif Mbak, keren banget itu :hehe.

    • hahaha iyaa jingle nya melekat banget yaa untuk anak2 yang masih cilik di era 90an.. Kalau saya juga krn kurus juga perawakannya seperti Kal. Jadi diminumin ini juga deh..:D

  7. Waaa.. dulu pas kecil minum ini juga yg rasa jeruk. Tapi enak yaa sekarang ada kemasan yg lebih kecil jadi lebuh praktis, kalo dulu agak gede kayaknya ukurannya 😀

    • Iyaa ini yg lebih kecil jadi enak juga dibawa buat traveling bareng bocah.. 😀

Mana jejaknya?