Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Assalamu’alaikum fellow readers!

Another beauty products that I continuously use are Sunscreen Gel & Lightening BB Cream by Wardah. Seperti postingan saya disini, saya ingin share produk-produk kecantikan apa saja yang saya pakai. Salah duanya adalah produk Wardah ini dan masih banyak produk Wardah lainnya sih.. 😀

Anyway, untuk Lightening Beauty Balm Creamnya sih saya baru nyoba pakai. Jadi ini adalah tube pertama saya. Sedangkan untuk Sunscreen Gel, saya sudah pakai sejak tahun 2011, and lucky me.. Saya tidak pernah beli kedua produk ini karena selalu dapat “stok” goodiebag dari event hijab yang disponsori oleh Wardah yang saya hadiri. Hehehe..

Sebenarnya kenapa sih kita harus pakai sunscreen setiap hari?

b-review-wardah-56 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Sunscreen (also commonly known as sun screen, sunblock, suntan lotion, sunburn cream, sun cream or block out)[1]is a lotion, spray, gel or other topical product that absorbs or reflects some of the sun‘s ultraviolet (UV) radiation on theskin exposed to sunlight and thus helps protect against sunburn… Sunscreen use can help prevent melanoma[6] and squamous cell carcinoma, two types of skin cancer.[7] There is little evidence that it is effective in preventing basal cell carcinoma.[8] – wikipedia

Naaah, jadi yaa yang namanya sunscreen itu ekstra penting untuk jadi pelindung kulit kita dari radiasi sinar UV. Biasanya Sunscreen ini memiliki kadar SPF (Sun Protector Factor) tertentu. Apalagi tuh SPF? SPF adalah perkiraan ukuran kekuatan sunblock dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari, khususnya sinar UV-B yang sering bikin kulit kita gosong (sunburn) kalau terlalu lama terpapar sinar matahari. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca disini.

b-review-wardah-55 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Wardah Sunscreen Gel ini mengandung SPF 30, double protection terhadap UV A & UV B (walau saya tidak bisa menemukan kandungan PA tertulis dikemasannya), Aloe Vera, Vitamin E, dan pro Vitamin B5. Tentu saja semua ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit wajah.

Saya menggunakan sunscreen ini sebagai lapisan pertama wajah saya. Setelah memakai sunscreen, baru selanjutnya saya pakai BB Cream atau foundation.

b-review-wardah-8 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

b-review-wardah-10 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Review Wardah Sunscreen Gel

  •  Gel-nya lebih mirip lotion daripada gel yang biasa saya temukan di produk kecantikan lain. Tidak ada kesan jelly yang biasa terasa pada sebuah gel. So it’s more like a lotion for me, than a gel. 
  • Semua produk yang mengandung SPF adalah Oil-Based. Sebagai wanita yang memiliki kadar minyak lumayan glowing dibagian T, jadi sebaiknya oleskan tipis-tipis saja.
  • Harga sangat bersahabat. Kalau tidak salah harganya kurang dari Rp 40.000 saja!
  • Produk ini berguna banget untuk melindungi wajah saya dan mencegah terbentuknya flek hitam.
  • Overall, it’s quite recommended!

**

b-review-wardah-13 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Wardah Lightening BB Cream ini salah satu produk baru dari Wardah. Waktu itu saya dapat produk ini dari event Trunk Show nya uni Ria Miranda. Setelah saya coba, ternyata oke juga nih untuk dipakai sehari-hari. Kebetulan saya dapet yang shade light. Pas deh, cocok dengan skin tone saya. Alhamdulillah yaaa.. 😀

BB Cream ini ngaruh banget untuk meratakan warna kulit dan membuat wajah saya terlihat lebih cerah. Thanks to Triple Lightening System yang terdapat pada produk ini yang berguna mencerahkan dan membuat kulit tampak bercahaya. Produk ini juga mengandung Aloe Vera yang bertugas menjadi moisturizer agar kulit tetap lembab. Great combination!

b-review-wardah-16 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah

Review Wardah Lightening BB Cream

  • Perfume free & Paraben free! Wow, ini buat saya sebuah kemajuan besar, apalagi untuk kelas kosmetik lokal. Senang rasanya memakai produk yang aman seperti BB Cream ini.
  • Tertulis Oil Free Formula. Tapi setelah memakai produk ini beberapa saat, area hidung saya tetap saja terlihat oily. Jadi saya tetap harus dempul lagi pakai bedak supaya tidak berminyak.
  • Produk ini punya Anti Oksidan juga sebagai proteksi dari radikal bebas.
  • Coverage-nya jempol banget untuk kelas BB Cream. Emang sih teksturnya kental seperti foundation, tapi lama-lama dia akan blend perfectly. 
  • Bukan tipe BB Cream yang “ringan”. Mungkin varian Everyday BB Cream lebih natural untuk dipakai sehari-hari, khususnya bagi yang tidak terlalu suka dandan dan males bersihin muka. Baca review varian ini di blognya Tia yaa..
  • Harganya sedikit lebih mahal dibanding sunscreen gel. Range harga sekitar Rp 50.000- Rp 60.000 untuk tube berukuran 30 ml.
  • Bakalan beli gak kalau sudah habis? Maybe. Sebenarnya saya juga penasaran untuk nyoba BB Cream lain sih.. 😀

**

Overall, saya pecinta produknya Wardah karena 2 alasan. Halal dan ada tanggal kadaluarsanya. Menurut saya ini adalah keunggulan terdepan untuk Wardah 😉

Maaf yaa, saya tidak sempat foto tampilan before-after kedua produk ini. Tapiii, I make a video instead.. 😀 Video ini tentang Daily Makeup Base saya yang dimulai dari mengaplikasikan Sunscreen Gel, kemudian BB Cream, dan gambar alis! hahahaha..

So, silahkan dinilai sendiri yaa coverage dari si BB Cream ini. And mind my chubby bare face please! 

Pssstt video ini dibuat dan diedit di handphone aja pas mas Kal lagi bobok siang, padahal gak mau kemana-mana juga sih. Niat banget yaaa 😆

*****

Wasalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Review: Sunscreen Gel & BB Cream Wardah89,304 unique page views

27 Comments

  1. mbak, apa bener paraben free? yang sunscreen aku baca ingredient nya ada methylparaben apakah itu ga termasuk kategori paraben?

  2. Mau tanya nih kalo buat kream paginya dr cream dokter trus d tumpukin bb cream itu bsa ngk?? Coz sama2 udah mngandung sps.

    • beda2 fungsi sih yaa.. kalau gak mau terlalu berminyak bisa tipis2 aja pakai sunscreennya dan pakai bedak yg fungsinya bisa nahan minyak..

  3. mbaa aku mau nanya, aku juga kulitnya kombinasi lebih ke berminyak sih bagusnya pake sunscreen wardah atau skin aqua ya mba? tks

    • Kalau dari oil controlnya lebih bagus skin aqua seus. Tp dari sisi harga lebih murah Wardah. Your choice.. 🙂

  4. Asalamualaikum mbk… aku jg pakai wardah.. nyaman bnget di pake. Cuma aku sedikit bingung. Sebelum pake pondensen baik nya pake day cream atau sunscreen gel?mhon penjelasan nya ia mbk terimakasih.

    • Waalaikumslm mba.. Aku gak pakai daycream sih.. Jd sebelum foundation cm sunscreen gel aja 🙂

    • Bedak gunanya jd finishing aja kan yaa seharusnya. Bisa kok gak usah pake bedak lagi kalau jenis kulitnya normal.. 😀

  5. Udah baca review ini beberapa hari lalu tapi dari HP, ga keliatan videonya. Ini buka pake laptop. Aihhh manteeeep videonyaaa! Emang review2an lebih bagus pake video yak. Dan kenapa ane malah jadi kepengen eyebrow kitnya *salah fokus

    • Hahahaha.. Iyaa pake video ajaa sekali dayung 2-3 pulau terlampau kan kaan.. Nah itu dia masalahnya bingung nyari lagi dimana si eyebrow kit ituuh.. Mana udh mau abiss banget gituh huhuhu

  6. Wih.. Lengkap pake video.. kece deh.. Hehehehe.. Sampe sekarang aku blom pernah Posting review make-up.. Gak berani karena gak paham dan biasanya mah asal pake aja. gak paham deh itu pigmented dan lain-lainnya. 🙂

    Btw, aku sedih.. Aku kurang berjodoh sm Wardah.. Bb creamnya bikin mukaku keliatan kusam, padahal udah yg light. Lipstick-nya yg konon banyak yg suka juga tak cocok sm bibirku. Jadi kering pecah-pecah.. Saya sedih jadinya.. T_T

    tapi jd penasaran sama sunscreen-nya.

    • Iyaa banyak yg ga cocok tampaknya dgn Wardah.. Aku jg lg belajar nulis review nih mbak Miraa.. Masih belum selengkap blogger lain, sesuai dgn pengalaman sendiri dgn bahasa sendiri aja biar gak puyeng hahaha..

  7. Keluarga ku yang cewek-ceweknya pakek Wardah semua loh, Mbak.. Hahah.. Bisa dibayangin betapa addictnya mereka.. Katanya uda cocok, halal pula.. 😀

    Aku suka wangi yang sunscreennya, btw.. :3

  8. sumpeee niat abis bundo sampe bikin video (walau cuma dari kamera hp tetep aja niat)
    2 produk ini juga termasuk produk Wardah yang cocok buat aku, aku lebih suka varian Wardah BB cream Lightening ini soalnya coverage nya oke jadi lumayan kalo pas lagi ada yang perlu di “dempul” hehe.
    Sunscreen nya juga lumayan & yang terpenting harga masih terjangkau kantong mahasiswa 🙂
    *malah ikutan review*

    • Hehehehe biar lengkaap ndah..
      Betul2.. Yg lightening memang coverage nya oke yaa.. Pas jg untuk kantong IRT irit seperti saya hahahaha 😆

    • Justru aku serem kalo mas Dani ngebayangin bikin review produk beginian.. Hahahhaha

  9. Pas deh lagi nyari2 daily make up base. Cuma wardah belom ada CC cream nya ya Bun? Rasanya di antara smua merk emg wardah yg preferrable krna halal itu, tp pngn nyoba cc cream jg haha bingung. But thanks eniwe skrg jd ngerti proses apply so sunscreen-nya 😉

    • Iyaa belum ngeluarin CC Cream doi.. Mungkin gak lama lagi akan ngeluarin krn kan skrg trendnya ke CC cream ya.. Semoga segera ngeluarin yak, dan nanti aku bs review lagi disini hahaha..

      Thanks for stopping by nad!

Mana jejaknya?