Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

review-rimmel-cover-700 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Assalamu’alaikum fellow readers!

Saatnya beauty review!

Dari sekian banyak bedak yang saya pernah pakai, saya tertarik banget untuk ngebahas bedak yang satu ini. Sebenarnya bedak ini sudah lumayan lama beredar dijagad kecantikan dan termasuk kalangan yang ngeheittsss.. Tapi kali ini let me try to review it based on my point of view yesss…  Selain itu, tulisan ini adalah review bedak pertama di blog ini. Hahaha padahal nulis review produk kecantikan juga baru segelintir doang.. 😆

Rimmel-Lightroom-12 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Produk ini saya pesan langsung dari salah satu webstore kecantikan terbesar di USA untuk kemudian dijual lagi di gorjesid.com. Pertimbangan saya untuk menghadirkan produk ini di webnya gorjesID awalnya cuma berdasarkan jumlah reviews yang ada di webstore tersebut. Berhubung banyak yang suka sama yang shade 001 Transparent untuk nge-set up makeup, yaudah deh saya coba beli.. eh ternyata sambutannya positif banget, kayak jualan kacang goreng, hehehe.. Akhirnya saya restock lagi dengan jumlah yang lebih banyak.

Naaah, yang penasaran sama produk ini tuh bukan cuma pelanggannya gorjesID, tapi termasuk eike pun jadi penasaran. Akhirnya di cup laah satu jadi hak milik eike. hehehehe. Pas awal ambil udah niat mau direview, eh tapi ternyata mager dan logo Rimmel di bedaknya pun keburu hilang karena keseringan dipakai, hahaha. Alhasil saya harus minjem bedak yang masih baru ke gorjesID untuk properti foto-foto di postingan ini. 😀 iya, yang masih cakep itu barang jualan, yang udah buluk punya gue.

:::: KEMASAN ::::

Kalau dilihat dari kemasannya, produk ini tuh super standar dan kayak remah rempeyek banget. Bahkan jauh lebih bagus kemasan produk bedak lokal yang harganya jauh lebih murah daripada si Rimmel Stay Matte ini. ihik.

Tutup plastik bening alias lid pada bagian atas yang ada tulisannya itu ringkih banget. Gampang banget pecah, retak, dan boncel. Pernah satu waktu saya terima malah ada yang kondisi tutupnya udah pecah banget, alias ancur bin babak belur, tapi bedaknya aman sentosa. Alhasil tutupnya di lakban sama mbak admin, dan dijual dengan harga lebih murah. Amazingnya, tetep laku lho itu bedak.. Hahahaha, epic!

Untuk tulisannya juga gampang banget hilang. Dikerok pakai kuku aja juga bisa hilang. Pokoknya kalo kemasannya mah malesin banget. Terlebih lagi produk ini tuh gak ada kacanya atau aplikatornya sama sekali. Jadi tambah rempong kalau mau dibawa-bawa buat touch-up. Untungnya untuk tempat bedaknya ini masih jauh lebih kuat dibanding dengan tutup beningnya.

Pada bagian belakang kemasan terdapat deskripsi dan juga komposisi produk. Nah Kalau baca info ini sebenarnya sudah cukup banget untuk tahu kegunaannya. Kita juga bisa tahu kapan si bedak ini kadaluarsa. Tinggal merujuk kepada logo produk yang dibuka dengan tulisan angka tertentu. Pada produk ini tulisannya adalah 30M. Artinya produk ini akan kadaluarsa 30 bulan setelah kemasannya dibuka. Lama bangeeet yaaa ternyata..

Rimmel-Lightroom-20 Review: Rimmel Stay Matte Pressed PowderRimmel-Lightroom-34 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder
:::: ISI ::::

Nah, untuk isinya nih yang bikin banyak orang kesengsem sama produk ini. Waktu pertama kali beli, kita bisa melihat logo mirip kupu-kupu yang bikin bedak ini gak keliatan flat dan murahan banget. Lumayan bantu deh ini logo untuk mempercantik penampilan si bedak. Jadi inget yaa, kalau beli harus ada logo emboss-nya ini, kalau gak ada niscaya itu barang bekas icip-icip hahaha.

Pas saya coba, pertama kali yang terasa adalah teksturnya yang lembut dan powdery. Doi juga ringan banget dan begitu di blend rasanya hampir seperti tidak pakai bedak, which is I like.

Kalau kita lihat bedak ini di bawah sinar matahari, kita bisa melihat sedikit kilau-kilau shimmer pada produk ini. Setelah sedikit googling, ternyata yang berkilauan itu adalah kandungan Mica. Zat ini memiliki sifat translucent dan efek kilau yang baik serta dapat menyamarkan garis dan kerut (sumber).

Rimmel-Lightroom-25 Review: Rimmel Stay Matte Pressed PowderRimmel-Lightroom-38 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Seperti yang sudah saya sebutkan, ketika bedak ini dibaurkan, maka dia akan menyatu dengan warna kulit kita. Jadi bedak ini fungsi utamanya memang hanya menahan minyak wajah, dan tidak memberikan coverage apa-apa.

Rimmel-Lightroom-26 Review: Rimmel Stay Matte Pressed PowderRimmel-Lightroom-29 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder Rimmel-Lightroom-31 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

:::: CARA PAKAI & DAYA TAHAN ::::

Kalau untuk ngeset makeup, saya lebih suka pakai bedak ini dengan Real Techniques Miracle Complexion Sponge. Caranya dengan di tepuk-tepuk secara perlahan agar si bedak masuk dan lebih nempel.

Tapi kalau untuk touch up, saya pakai Khadija Kabuki Brush karena bikin hasilnya lebih natural. Silahkan cek juga review Khadija Cosmetics saya yaa.. Cek juga postingan tutorial makeup natural ala ala memakai brush ini. 😀

cara-pakai Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Kemarin saya ngetes bedak ini untuk nahan minyak di muka saya yang memang cukup banyak, terutama area T-zone saya yang jenisnya berminyak. Kondisinya saya cuma pakai pelembab, sunscreen, dan Pixi SkinTint tipis-tipis saja. No concealer at all.

Saya juga gak pergi kemana-mana yaa, cuma dirumah aja, dan kalau dirumah gak pakai jilbab, tapi juga gak nyalain AC ketika percobaan ini berlangsung. Nih saya liatin foto hasil percobaan daya tahan ala ala saya yaa.. Please ignore my chubby cheeks.

daya-tahan Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Untuk settingan foto-foto ini sebenarnya dibuat sama, tapi karena saya menggunakan pencahayaan natural alias pakai sinar matahari aja dan hari sudah semakin sore, maka hasil akhir fotonya pun berbeda.

Tapi yang bisa kita lihat dari perbandingan foto-foto ini adalah dibagian hidung dan dagu. Setelah 1.5 jam hidung saya mulai kembali berminyak. Tapi belum banyak sih.. Sedangkan area dagu masih aman.

Setelah 3.5 jam, muka saya sudah semakin berminyak. Tapi di area pipi masih aman sih karena emang kondisi kulitnya normal. Area dagu udah merah karena mungkin saya sering gosok-gosok dagu secara gak sadar sehingga bedaknya geser, hehehe.

Untuk pemakaian 5 jam keatas saya gak bisa kasih foto, karena ketiduran pas ngelonin bocah tidur siang, nyahahahaha.. Tapi pas saya bangun si bedak masih lumayan on lho, walau udah kena iler dikit. 😆

:::: KESIMPULAN ::::

Saya gak akan bilang produk ini juara untuk nahan minyak sampai berjam-jam siih.. Tapi it still works lho seus.. Walau gak lama banget efeknya di saya. Sebaiknya kalau mukanya berminyak banget, sering-sering di blot pakai kertas minyak wajah, dan kalau perlu di touch up lagi aja.

Oiya, saya saranin untuk pakai juga primer yang bagus untuk kulit berminyak ya supaya bisa lebih nahan minyak. Disini saya sengaja gak pakai primer untuk kasih lihat staying power dan juga ngikutin orang-orang kebanyakan yang jarang pakai primer makeup untuk riasan natural sehari-hari.

Selain itu, pilih juga rangkaian skincare dan makeup yang oil-free, karena produk-produk ini kan saling melengkapi. Kita gak bisa ngejudge produk A jelek or produk B bagus, coba lihat dulu cara pengaplikasiannya sudah benar atau belum. Terus rangkaian skincare dan makeup sebelumnya juga sudah mendukung kesuksesan ke oil-free -an muka kah.. Jadi please consider semua sebagai 1 rangkaian yaa..

Kalau kamu punya kulit normal to dry rasanya cocok banget pakai bedak ini untuk ngeset makeup. Saya selalu pakai bedak ini untuk set concealer saya. hasilnya okee, gak cakey dan gak crease.

Rimmel-Lightroom-39 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Kemasan: ♥♥

Staying Power: ♥♥♥ (pengen kasih 3.5 tapi gak ada gambar love setengah, hahaha)

Tesktur: ♥♥♥♥♥

Harga (99k di gorjesID): ♥♥♥♥♥

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Review: Rimmel Stay Matte Pressed Powder23,709 unique page views

16 Comments

  1. Kalau untuk warna transparant jatuhnya sesuai warna kulit kita nya ya mba?

  2. Ringan bgt yaa kynya iniii…lucuu emboss kupu2
    Hihiii ngelonin bocah mah mesti deh suka ikut teduur jg yaaaq :))

  3. Kalo cuma pake sunscreen, foundie terus nggak pake bedak lagi cuma pake rimmel ini tetep ok nggak bundo?
    Wah kekurangannya nggak punya sponge yah?😂

    btw seus bundo sukses bgt nih bikin pengen nyobain~

  4. samaa ihhh so far bedak favorit gueeyy walo murmer yak! hasilnya juga natural banget. kudu beli sponge sndiri buat dibawa2 deh bundo, sponge kecil nya muji gt masuk tuh disitu..

    • iyaa gue pun lagi jadi andalan sehari-hari ni bedak. Gue lebih doyan pake brush kalo dibawa2. walo lebih rempong dikit.. hahha

  5. Kemasannya bikin gemes yaa.. Paling sebel sama bedak dengan kemasan tricky begini, karena kalo kemasannya udah rusak, jd kurang yakin sama produknya, hehe.. Btw, jd kepikiran sesuatu, ukurannya bisa muat gak kalo direfill ke tpt bedak yang lain??

    • Iyaa banget kemasannya ringkih.. Gak bisa nit, dia lebih lebar dari pressed powder kebanyakan

  6. Aku udah lama ngincer bedak ini tapi maju mundur mau belinya karena kemasannya itu *hee* Tapi terus mikir, kalau buat nge-set aja sih ya ngga usah dibawa kemana-mana ya ^^ Jajan di GorjesID aaahh ;p

    • Iya kalaupun mau dibawa kemana-mana juga bisa sih asal masuk pouch makeup yg aman hehehe..

    • spongenya beli terpisah dan iyess disimpan kepisah jadinya.. hehehe

  7. Jadi pengen yang transparan juga nih, soalnya kadang suka nebelin bedak malah keputihan, kalo transparan kayanya aman sentosa deh ya hhe

    • Iya lebih aman untuk touch up kalo yg transparan gini.. Belinya di gorjesid.com yaa Vi.. 😆

Mana jejaknya?