Review Bioderma Sensibio H2O

bioderma-review-olanatics-8 Review Bioderma Sensibio H2O

Assalamu’alaikum fellow readers!

Kali ini saya mau review produk cleanser andalan saya kalau lagi males bersih-bersih yang panjaaang urutannya, which is sering banget malesnya. ngok  Namanya Bioderma Sensibio H2O Make-Up Removing Micelle Solution. Sudah banyak banget blogger yang rekomendasiin produk ini di akun social medianya, dan yang lebih happy lagi sekarang produk ini sudah masuk ke Indonesia. Jadi tambah gampang deh nemuinnya. 😀

Produk ini saya beli menggunakan voucher khusus untuk pembaca blog saya dengan kode OLA50 di sociolla.com. Lumayan dapat potongan Rp 50.000 untuk pembelian senilai Rp 200.000. Lumayan banget yaa kan buibuu untuk beli salah satu sembako makeup (baca: cleanser) ini hahahaha.. 😀

Sebelumnya saya sudah pakai Bioderma ini, dan saya jatuh cintaaa banget. Saya juga pernah nyoba produk Micellar Water dari brand lain tapi rasanya beda dan malah panass di muka dunno why. Kalau si Bioderma ini, saya ngerasa dia tuh sangat gentle dan aman dipakai oleh kulit sensitif setelah treatment laser sekalipun. Makin suka karena ternyata klinik Bamed Skincare langganan saya juga pakai si Bioderma ini untuk membersihkan kulit klien sebelum melakukan treatment. Terlebih produk ini sudah memenangkan banyak beauty award di Indonesia. So, this is my must-have item!

bioderma-review-olanatics-15 Review Bioderma Sensibio H2O

Kemasan:

Bioderma Sensibio H2O ini sekarang tersedia dalam 3 ukuran. Ada yang paling kecil yaitu 100 ml, ukuran sedang 250 ml, dan yang besar ukuran 500 ml. Saya seringnya beli yang ukuran kecil dan sedang  karena lebih enak kalau mau dibawa-bawa pergi. Botol Bioderma ini terbuat dari plastik tebal yang transparan, sehingga tidak mudah pecah. Tapi masih bisa penyok sih kalau ketekan gitu. Untuk tutupnya menggunakan flip top. Agak risky untuk kebuka sendiri sih kalau lagi dibawa-bawa. Tapi lubangnya tidak besar kok, jadi kalau mau dituangkan ke kapas juga gak lebay.

Untuk keterangan produk pada bagian belakang terbilang cukup lengkap dan gampang dibaca. Bioderma ini adalah brand dari Prancis, jadi deskripsi produk dibagian atasnya tertulis dalam bahasa Prancis. Namun kalau kita beli yang sudah masuk ke Indonesia, kita akan menemukan sticker keterangan produk yang berbahasa Indonesia.

Produk ini akan kadaluarsa 12 bulan setelah kemasannya dibuka, ini juga terlihat jelas di logo jar yang kebuka tutupnya itu dibagian bawah keterangan produk.

bioderma-review-olanatics-50 Review Bioderma Sensibio H2O

Pros:

++ Membersihkan sisa makeup tanpa perlu dibilas lagi.

++ Tidak perih

++ Bebas pewangi

++ Hypoallergenic

++ Klaimnya sih Paraben-free. Tapi lucunya, untuk produk yang di Indonesia, tulisan Paraben Free pada bagian depan kemasannya ditutup oleh sticker putih. Apakah sebenarnya masih ada kandungan Paraben setelah diuji oleh BPOM? No idea.

Cons:

— Untuk membersihkan makeup waterproof pakai ini tuh agak Pe eR banget. Apalagi bagian maskara, salah-salah bulu mata bisa rontok kalo kita terlalu keras menggosoknya.

— Kalau kena mulut tuh rasanya agak pahit.

— A bit pricey dengan kekuatannya gak gak cukup dahsyat untuk sapu bersih seluruh makeup dalam 1x tuang. Kalau lagi full makeup, bersihin pakai Bioderma aja bisa habis 6 kapas bolak balik sendiri sampai kapasnya bersih.

Uji Produk:

Saya juga mencoba menghapus foundation dan eyeliner untuk keperluan review ini. Tapi gak langsung dimuka yaa karena males banget makeup-an kalau cuma dirumah aja, hahaha.

Foundation yang saya gunakan untuk tes kali ini adalah dari Lancome Teint Visionnaire shade O-02, sedangkan eyeliner-nya saya pakai Milani Eye Tech shade: Extreme Black.

Untuk membersihkan foundation 1 Lapis (medium coverage) yang ditempel 1 detik kemudian diusap 2 kali:

bioderma-review-olanatics-20 Review Bioderma Sensibio H2O bioderma-review-olanatics-21 Review Bioderma Sensibio H2O bioderma-review-olanatics-22 Review Bioderma Sensibio H2O

Hasilnya cukup oke untuk mengangkat si foundation yang coverage-nya bikin tahi lalat saya agak tersamarkan ini.

**

Untuk membersihkan eyeliner warna extreme black yang waterproof yang ditempel 1 detik dan diusap 2 kali:

bioderma-review-olanatics-26 Review Bioderma Sensibio H2O bioderma-review-olanatics-27 Review Bioderma Sensibio H2O bioderma-review-olanatics-32 Review Bioderma Sensibio H2O

Hasilnya hanya sebagian kecil yang terangkat. Namun setelah kapas ditempel lebih lama, dan diusap berkali-kali, baru deh si eyeliner terangkat.

**

Overall produk ini masih terbilang jagoan dan oleh karena itu saya akan kasih rate 4,5 dari 5. 😀

Semoga review ini helpful yaaaa.. Oiya untuk yang nyari produk ini selain bisa didapatkan di sociolla.com, kalian juga bisa mampir ke lapak eike di gorjesid.com yaa..

#Disclaimer: ini bukan review produk berbayar. 

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Review Bioderma Sensibio H2O19,871 unique page views

6 Comments

  1. waah ini emang oke banget sist. favoritku juga. Berasa enteng banget pake ini:D

    sipsip kebetulan lagi habis, bisa ngintpi lapak jeung atau sociolla hehehe

  2. Beken banget ya bioderma ini (eh ‘beken’ bahasa jadul banget ya wkwkkk ketauan deh umurnya)… Kalo aku rasanya belum rela merogoh kocek lebih untuk pembersih muka, mending buat makeup lainnya. Tapi penasaran juga sih ama bioderma ini..

    • Gpp. Walau jarang makeup gak berarti mukanya tetep bersih kan mba 😀

Mana jejaknya?