Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

cover-Ngonping-360-25 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillah pada awal bulan ini saya berkesempatan untuk traveling ke Hong Kong bareng Dwidaya Tour niih.. Pada trip kali ini, saya, Andra, Yuki, dan kak Suci dari Dwidaya diundang oleh pihak Ngong Ping 360 untuk ngerasain gimana serunya salah satu tempat wisata yang wajib kita datangi kalau ke Hong Kong ini..

Well sebelumnya saya sudah sempat googling tentang tempat ini karena jujur yaa, Hong Kong tuh tidak termasuk dalam traveling bucket list saya, jadi bisa dibilang saya tuh buta banget sama yang namanya Hong Kong. Setelah saya dapat referensi, eh ternyata menarik juga lho.. Terlebih kalau ke Hong Kong ini kan juga bebas visa buat kita para warga negara Indonesia. Jadi mau short escape ke Hong Kong tuh tinggal siapin paspor yang masih berlaku dan langsung hunting tiket murah aja deh.. Hahaha dasar emak-emak modis (modal diskon) 😆

Ngong-Ping-360-23 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Ketika sampai di Tung Chung Cable Car Terminal, antrian untuk naik cable car sudah mulai panjang, padahal baru jam 9 pagi saat itu, whoaa… Saya pun langsung super excited dan juga deg-degan mau naik cable car ke Lantau Island yang jaraknya cukup jauh ituuh.. Apalagi setelah tahu kalau kami mendapatkan akses private untuk naik crystal cable car yang lantainya terbuat dari kaca bening yang bikin lutut lemessss.. Alhasil selama 5 menit pertama si cewe-cewe ini pada heboh banget teriak-teriak karena tegang, hahaha..

Ngong-Ping-360-1 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-2 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-4 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-5 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Setelah melewati 5 menit pertama, langsung deh bu Yuki yang emang travel blogger sejati nan fearless ini mengawali sesi foto duduk melantai, hahaha.. Sesi foto pun ditemani angin yang sayup-sayup masuk melalui sela-sela cable car yang membuat saya tidak bisa melepaskan pegangan. Pokoknya kudu sambil berpengangan deh kalau mau manuver posisi nyahahaha.. But don’t get me wrong, the view was so breathtaking! 

Ngong-Ping-360-6 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)Ngong-Ping-360-8 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-10 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-14 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Dalam perjalanan, kami bisa melihat Jembatan dan Terowongan laut yang menghubungkan Hong Kong – Macau. Jembatan ini panjaaang banget gaaeees (55 km) dan baru saja diresmikan. Saya tuh terpukau banget sama pemerintahnya yang serius banget membangun infrastruktur maupun pariwisata yang seperti ini. Terlihat kalau semua fasilitas publik dirawat dengan baik dan profesional, mulai dari Bus umum, MTR, sampai si kereta gantung ini tuh benar-benar dijaga banget kebersihannya.

Ngong-Ping-360-12 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)Ngong-Ping-360-9 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Menurut saya, jika kamu memiliki kesempatan untuk ke sini, please go for the crystal cabin car! Sensasinya crazy banget, dan worth it. Terlebih lagi waktu tempuh ke Pulau Lantau dari Tung Chung Cable Car Terminal tadi tuh memakan sekitar 30 menit, cukup lama untuk bisa foto-foto, dan juga menikmati pemandangan sambil banyak-banyak mengucapkan masyaa Allah karena dapat melihat keindahan Bumi Allah yang cantik ini.. Harga tiket untuk round trip menggunakan Crystal Cabin Car adalah HK$ 315 untuk dewasa, HK$ 190 untuk anak-anak, dan HK$ 235 untuk manula.

Ngong-Ping-360-7 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-11 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Ketika sampai di Ngong Ping Village, Saya kembali dibuat terpukau oleh lansekap yang cantik dan juga desa pariwisata yang rapih dan bersih. Rasanya tuh bikin pengen foto-foto di setiap sudutnya gituh lho, hahahaha dasaaar.

Ngong-Ping-360-26 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)Ngong-Ping-360-13 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-15 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)Ngong-Ping-360-21 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-24 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-29 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Di sini juga terdapat wahana seru bernama VR 360, dimana kami bisa merasakan pengalaman seru bermain di area virtual dari Ngong Ping yang dibalut kecanggihan teknologi. Kesan saya dengan wahana ini adalah betapa kalau sesuatu yang walaupun hanya rekayasa tapi bisa kelihatan asli dan juga bikin deg-degan lho. Keren ya teknologi jaman sekarang, hihihi..

Ngong-Ping-360-16 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-17 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)Ngong-Ping-360-30 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Puas bermain VR 360, kami lalu menemukan Bodhi Tree, sebuah replika pohon harapan dimana banyak tergantung buah jeruk yang disangkutkan kepada sebuah papan harapan lalu dilemparkan ke atas pohon. Di sini kita tidak bisa melempar papan harapan kita sendiri, tapi kalau mau melakukannya, kita bisa kok secara virtual melempar kertas harapan kita di wahana VR 360 tadi.

Ngong-Ping-360-18 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-19 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-28 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Setelah puas bermain VR 360, kami pun merasa lapar dan memang sudah mau masuk waktu Dzuhur juga sehingga kami memerlukan time off sebentar. Alhamdulillah pihak Ngong Ping 360 sudah mengakomodir fasilitas ruang shalat bagi kami, wah senangnya bukan main lho sayaa.. Tapi kalau teman-teman mau berkunjung kesana, lebih baik melakukan konfirmasi terlebih dahulu untuk booking ruang shalat, karena ruangan ini tidak dibuka untuk umum dan harus melalui izin pengelola dulu untuk bisa memakainya. Setelah shalat, kami lanjut makan siang di Ebeneezer’s Kebabs and Pizzeria yang merupakan satu-satunya restauran halal yang ada di area ini. Terharu kalau melihat tempat wisata asing yang sudah mulai peduli dengan ini semua huuhuhuhu.. Kebab dan Chicken Tikka with Salad-nya recommended btw!

Ngong-Ping-360-20 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1) Ngong-Ping-360-22 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Setelah kembali fully loaded, kami pun bergabung dengan group tour yang lebih besar untuk melihat demo artistic flower tea demonstration di Li-Nong Tea House. Disini juga terdapat berbagai karya seni lokal yang bisa dibeli.

Ngong-Ping-360-27 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)

Puas terkesima dengan seni flower tea yang ajaib ini, kami pun diajak untuk naik ke dalam tour bus untuk kemudian berangkat ke desa nelayan yang bernama Tai-O. Perjalanan ditempuh sekitar 30 menit dengan medan jalan yang menurun dan berkelok-kelok.

Huaaaah udah panjang banget nih tulisannya.. Lanjut di part 2 yaa, insya Allah 😀

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Ola Aswandi

Twitter olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE CONTENT, PHOTOS,  AND VIDEOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Pesona Ngong Ping 360 Hong Kong (Part 1)0 unique page views

6 Comments

  1. Duh bisa maju mundur naik cable car atau ngga, antara takut ketinggian tapi pemandangannya kece.. Alhamdulillah ngong ping village ada musholla dan resto halalnya

  2. Seru banget yaaa crystal cabinnya XD wah salut sekarang udah ada resto halal… dulu aku kesana 2012 makan di kafetaria kuil buddha yg vegetarian, cuma sanggup beli cemil2an karena on budget hahahah

  3. waduuw itu asli bikin lutut lemeesssh hahahhaha suami ngga mungkin mau diajakin naek cable car yg bawahnya kaca karena dia takut ketinggian, bisa2 pingsan di dalem (ngga lucu abiss) hahahaha. Udah lama HK jadi bucket list juga, tapi blm sempet melulu, jadi baca2 dulu tulisan ola aja deh 😀

Mana jejaknya?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.