Office Look Inspiration

Assalamu’alaikum fellow readers!

Beberapa hari yang lalu saya diundang ke sebuah event yang dilaksanakan di Pullman Hotel yang terletak di kawasan pusat bisnis ibukota. Eventnya sendiri sih tidak ada hubungannya dengan kantoran.. Malah sangat rumahan banget, hahahaa.. But I’ll share more about that event on the next post yaa.. 😉

Kali ini  saya akan share pakaian yang saya pakai ke event tersebut yang terinspirasi dari working muslimah di kantor, plus tips untuk terlihat profesional dan tetap kece namun tetap sopan.

b-pampers-15 Office Look Inspiration

b-pampers-10 Office Look Inspiration

Naah sudah lihat penampakannya kaaan.. Saya memakai kemeja bermotif garis vertikal berbahan satin yang saya jahit sendiri 4 tahun lalu. Sejak kemeja ini selesai dijahit, saya belum pernah memakainya sekali pun jugaaa lho.. Huahahaha.. Yaa maksud hati kan buat ngantor yaa, apa daya ngantornya di rumah dan di lapak. Jadi gak perlu pakai baju yang kemeja necis begini 😆

Berhubung kemeja satin ini terrrrnyata agak ketat di body template masa kini saya, nah saya lapis deh pakai knitted vestVest rajut ini juga berguna untuk menghangatkan badan dari terpaan AC gedung yang tanpa pandang bulu. Selain dari terpaan AC, pulangnya juga saya nebeng sama suami naik motor. Nah vest ini lagi-lagi menyelamatkan saya dari udara malam sambil ngemotor. Maklum yaa saya agak rentan masuk angin kalau kena AC atau udara malam, hahahaha.. katrok

b-pampers-11 Office Look Inspiration

b-pampers-207 Office Look Inspiration

b-pampers-12 Office Look Inspiration

Untuk bawahannya, saya memakai rok rempel atau ruffle skirt simpel berbahan baby satin silk berwarna navy blue. Sedangkan untuk hijab, saya memilih Cerruti Shawl berwarna abu kebiruan by MISLA. Kalau aksesoris pelengkap seperti tas dan sepatu sih menyesuaikan kenyamanan saja. Berhubung saya mau naik motor pulangnya, jadi saya pilih Flat Jelly Shoes saja. Ohiya, tak lupa pakai kaos kaki sekalian untuk belajar nutup aurat yang dibawah sana masih sering terumbar dan tentunya supaya gak masuk angin..  😀

b-pampers-200 Office Look Inspiration

b-pampers-202 Office Look Inspiration

Tips Mix & Match Baju Kantor a la Bundo

  • Berhubung kalau ke kantor rasanya agak ribet kalau pakai dress, maka koleksi atasan yang mumpuni adalah hal wajib! Tapi atasan tidak melulu tentang boring shirts yaa.. Coba variasikan dengan vest, coat, blazer, atau rompi yang dapat di mix & match.
  • Untuk bawahannya, I prefer palazzo pants, skirtsor cullote pants daripada celana ketat. Pilih bahan yang nyaman dan tidak terlalu tipis untuk dipakai.
  • Pilih hijab dengan bahan yang nyaman dipakai tapi juga cocok untuk dipakai ke kantor. Kalau bahan kaos menurut saya kurang cocok untuk dipakai ke kantor. Bahan cerruti, katun, atau satin adalah pilihan oke untuk ke kantor.
  • Untuk model hijab, pilihlah gaya yang simpel, dan tidak terlalu repot untuk di styling ulang, mengingat kalau di kantor pasti seharian dan akan ada waktu sholat dimana harus lepas hijab untuk berwudhu. Kan gak lucu kalau tiap abis sholat model hijabnya beda-beda, hehehe.

b-pampers-211 Office Look Inspiration

Semoga bermanfaat!

-photographed by Suci Utami-

*****

Wasalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Office Look Inspiration788 unique page views

10 Comments

  1. Assalamualaikum
    Saya senang dengan cara memakai jilbabbya Ukhti. Kalo boleh tahu gimana cara pakainya ya? Tutorialnya jika ada boleh saya lihat?

    Trims. Jazakalloh

    • Salam kenal juga mak! Makasih udah mampir.. Wah blh ya pake gamis? Enaak yaa tinggal masuk ga perlu ribet hahaah

Mana jejaknya?