Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

cover-vidoran-52a Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

Assalamu’alaikum fellow readers!

Sudah lama saya gak bercerita tentang mas Kal. Sekarang usianya sudah 5 tahun 3 bulan, dan sudah naik kelas ke kelompok B di TK-nya. Hihihihi.. udah makin besar aja si cah lanang. Tapi disaat mas Kal makin pinter dan aktif, saya justru lagi bersedih karena Kal sudah beberapa bulan ini menderita batuk yang tidak kunjung sembuh.. Berat badan pun gak naik-naik, stuck di angka 15 kg aja.. Huaa sutrisssss rasanya kalau dipikirin.. 🙁

Saya pikir dia ada alergi tertentu, karena batuknya juga tidak setiap saat, hanya saat malam ketika mau tidur dan sudah nyalain AC. Saya sempat curiga kalau dia gak kuat dengan AC atau alergi debu. Tapi setelah diperiksa dan di rontgen, ternyata mas Kal menderita Flek Paru yang disebut juga dengan TB. Galau banget pas dengar dia harus minum obat selama 6 bulan dengan teratur dan gak boleh kelewatan satu kali pun. Tapi alhamdulillah dokter spesialis paru-nya mas Kal menjelaskan kalau obat ini akan membantu Kal memperbaiki selera makannya juga. Walau ada efek sampingnya seperti mual, muntah, demam ketika mulai mengkonsumsi obat itu, tapi setelah badannya beradaptasi insya Allah kondisinya akan normal kembali. Mas Kal pun gak kelihatan lemas atau gimana-gimana sih.. Dia tetap ceria dan beraktivitas seperti biasa. 🙂

vidoran-20 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

Untuk membantu mas Kal nge-boost berat badannya, saya coba untuk memberikan susu sebagai dukungan asupan nutrisinya. Apalagi mas Kal sudah banyak aktivitasnya, terlebih pas di sekolah.. Nah kalau dia sudah ngumpul bareng teman-temannya rasanya itu energi kok ya gak habis-habis.. Aktif banget lari sana-sini 😀

Susu yang saya berikan adalah vidoran Xmart 5+. Susu ini adalah susu bubuk pertumbuhan untuk anak usia 5 tahun keatas, tepatnya untuk usia 5 sampai 12 tahun. Susu yang berkualitas ini memiliki komposisi gizi yang tepat, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Kalau gak salah untuk ukuran 375 gram harganya tidak lebih dari Rp 25.000 saja.

Kalau saya baca dikemasannya, susu vidoran Xmart 5+ ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan Kod) yang mengandung DHA dan EPA serta vitamin A dan D alami. Ini berfungsi untuk mengoptimalkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan. Selain itu juga tinggi vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi, serta tinggi kalsium, untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, dan juga tinggi Zat Besi dan Zinc. Mas Kal juga suka banget sama madu, dan ternyata susu ini ada yang rasa madu, wah alhamdulillah mas Kal pasti suka.

Kalau di rumah juga mas Kal lagi suka banget main tentara-tentaraan. Kalau buibu lihat pasti keinget deh sama mainan jadul ini. Surprisingly mas Kal pernah lihat mainan ini dimainin sama youtuber favoritnya mas Kal, jadilah dia request untuk punya mainan itu. Yaaa untungnya sih gak mahal dan 1 bungkus bisa dapat buanyaaak. Langsung deh dibeliin sama Bapake di ols. 😀

vidoran-25 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+ vidoran-28 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+vidoran-4 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

Mas Kal juga termasuk picky eater. Alhamdulillah susu adalah salah satu minuman yang dia suka. Jadi memberikan susu disela-sela waktu bermainnya berasa jadi gampang banget.

vidoran-55 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+ vidoran-61 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+vidoran-62 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+ vidoran-63 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

Cara membuat susu bubuk vidoran Xmart 5+ ini juga gampang banget. Masukan 4 sendok makan susu kedalam gelas, kemudian langsung tuang air matang hangat. Voila, susu siap disantap oleh mas Kal.

vidoran-collage Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+vidoran-93 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+ vidoran-105 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+

Susu vidoran Xmart 5+ ini sudah bisa didapatkan di Carrefour, Yogya, Alfamidi, Hari-Hari, dsb. Kalau buibu gak sempat keluar, bisa juga kok dibeli secara online melalui Tempo Store di Blibli & Lazada.

Doakan mas Kal dan baby Khairan sehat-sehat yaa.. Semoga diangkat segera penyakitnya mas Kal dan mas Kal bisa tumbuh dengan maksimal dan bisa lebih berisi badannya. Aamiin!

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Main Bareng Mas Kal bersama vidoran Xmart 5+83 unique page views

5 Comments

    • Hai mba April.. terima kasih udah mampir yaa… iya nih salah satu cara ngeboost BB anak dengan minum susu yang kandungan gizinya oke ya mbaa.. 🙂

Mana jejaknya?