Housewifey: Tumis Jamur Putih

Assalamu’alaikum gorgeous!

Hari ini saya baru aja selesai masak.. Menu hari ini adalah Tempe Goreng, Ayam Goreng, dan Tumis Jamur. 😉
Kali ini saya ingin share tentang resep Tumis Jamur. Cekidot! 😀

Tadi saya beli 1 plastik jamur putih. Lumayan lho, 1 kantong itu harganya Rp 4,000 ajah.. Udah cukup banget untuk makan berdua bareng hubby. Jamur tersebut lalu saya bersihkan, dan dipisahkan dari akarnya. Kalau ukuran jamur sangat besar, silahkan dipotong lagi jadi 2 bagian (dipotong memanjang mengikuti alur si jamur).

Selanjutnya adalah mengiris2 bumbu wajib, yaitu:
2 siung bawang putih (kalau saya satu aja yang diiris, satu lagi di geprek ajah) | 3 buah bawang merah | 2 buah cabai merah segar | 1/2 buah bawang bombay.

Selanjutnya gampang banget, panasin minyak kira-kira 2-3 sdm. Kecilkan api (ini selalu saya lakukan supaya bumbu2 tidak gosyoong,hahaha). Lalu masukkan semua bumbu yang sudah diiris. Tumis sampai harum & layu, lalu masukkan si jamur yang sudah bersih dan dipotong2 ituh..

Tambahkan garam,lada, dan gula secukupnya. Secukupnya means sekitar 1/2 sdt deh yaa.. 😀 Aduk sebentar, lalu tambahkan 1/2 gelas air (kenapa hanya 1/2 gelas? Karena si jamur yg sudah dibersihkan biasanya sudah mengandung air yang lumayan banyak). Lalu aduk lagi sebentar, lalu tunggu 2-3 menit hingga air mendidih. Jangan lama-lama masaknya yaaa, nanti vitaminnya hilang.. 😀

Viola! Beginilah hasil akhirnya..

img01100-20110331-1508 Housewifey: Tumis Jamur Putih

ini temen-temennya.. 😀img01101-20110331-1509 Housewifey: Tumis Jamur Putih

*****

Wasalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Housewifey: Tumis Jamur Putih34 unique page views

One Comment

  1. enak la, lebih enak lagi jamurnya di masak sayur bening gitu, pake cabe yang masih utuh dan bawang merah ama bawang putih aja, walah mantep rek…….
    btw selamat menikmati dah… 😀

Mana jejaknya?