Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

cover-app-teman-bumil-125 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Assalamualaikum fellow readers!

Hari Rabu lalu saya menghadiri sebuah acara peluncuran aplikasi Teman Bumil yang diadakan di Grand Hyatt Hotel, Jakarta. Nah, gara-gara hadir pada acara ini, saya dianggap sedang “isi” lagi sama beberapa followers saya di sosial media. Huahahaha, busyeeet baru juga lahiran belum ada enam bulan, masa iya eike tekdung lagi maaak! 😆

But let me tell you something, app ini bermanfaat banget!

Tuh kan, jadi ingat pas saya hamil anak pertama -mas Kal-, dimana saya pusing banget untuk cari info seputar kehamilan. Namanya juga hamil anak pertama, semua masih asing buat saya si calon Ibu baru. Banyak juga mitos-mitos yang diberitahu orangtua ataupun orang-orang disekeliling saya yang terdengar gak masuk akal, nyeleneh, dan aneh-aneh menurut nalar saya. Nah berhubung saya dan suami kompak untuk tidak percaya mitos-mitos, maka kami mengandalkan informasi dari sumber yang terpercaya, yaitu dari dokter kandungan kami.

Berhubung hanya percaya kepada saran dokter, alhasil semua pertanyaan yang ada dibenak saya pun saya tulis di notes untuk nanti ditanyakan ketika waktu kontrol dokter tiba.

Yakali deh bisa dijawab semua sama dokter yang pasiennya ruame banget dan waktu untuk konsultasinya juga cuma sekelumit aja. Hasilnya yaudah, kepo lagi sana-sini, download juga beberapa app yang menurutku gak ada yang benar-benar lengkap, apalagi mengerti situasi dan kondisi ibu hamil Indonesia yang banyak mitos dan pantangannya, hiks.

Beruntung pada kehamilan kedua saya sudah jauh lebih rileks. Gak yang terlalu parno ini itu, santai aja menjalani kehamilan dan menikmati setiap prosesnya yang gak selamanya seindah foto-foto bumil hamil super glowing yang banyak berseliweran di sosmed akhir-akhir ini, hahaha. Mungkin karena sudah berpengalaman juga kali ya, jadi hamil kedua saya cenderung lebih rileks, walau problem selama kehamilannya juga berbeda dibanding kehamilan pertama.

app-teman-bumil-19 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Saya gemezzz banget sih pas tahu ada app Teman Bumil ini. Kok ya launchingnya setelah saya sudah melahirkan sih, hahaha.. Padahal ini app-nya bermanfaat banget untuk para ibu hamil Indonesia. Fiturnya bagus-bagus lho, ada Checklist kehamilan, perkembangan janin setiap minggu lengkap dengan gambar janin yang bisa dilihat dengan view 360, info-info penting seputar kehamilan dari minggu ke minggu, tips-tips, dan juga artikel-artikel terkait kehamilan yang dijamin terpercaya.

Kok yakin banget kalau terpercaya?

Yaa karena app ini didevelop oleh orang Indonesia sendiri, yaitu dari GueSehat.com. Penyusunan app ini sendiri nggak ngasal, mereka punya tim khusus yang juga termasuk dokter kandungan didalamnya untuk develop aplikasi ini. GueSehat.com berkomitmen untuk menjadikan aplikasi Teman Bumil ini sebagai bentuk dari dukungan kepada seluruh ibu hamil di Indonesia.

Yakin deh, setiap ibu hamil pasti butuh dukungan. Bumil tuh butuh banget yang namanya support dari banyak pihak. Ketika dukungan itu tidak didapat, maka bahaya banget lho efeknya. Bumil bisa jadi stres, dan berimbas kepada janin.

Stres dan depresi pada masa kehamilan juga bisa menyebabkan postpartum depression dan juga baby blues. Jangan pernah diremehkan yaa wahai para suami. Saya sendiri yang merasa sudah banyak mendapat support dari banyak pihak kadang juga merasa stres banget kalau mendengar bayi nangis terus sedangkan saya gak tau dia maunya apa. Kondisi badan juga belum pulih, mana masih harus begadang, dan juga harus sambil ngurusin rumah itu yang bikin si Ibu baru kecapean dan akhirnya stres.

Ketika hamil juga rentan banget sama yang namanya stres. Bayangkan aja, kondisi tubuh yang tadinya kencang aduhai tiba-tiba berubah banget, bengkak sana-sini, stretchmarks, selulit, sampai hiperpigmentasi pun kirim salam, huhuhu. That’s why, segala jenis dukungan, sekecil apapun, sangat lah berarti bagi para bumil.

app-teman-bumil-14 Event: Launching Aplikasi Teman Bumilapp-teman-bumil-24 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil app-teman-bumil-35 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Pada acara peluncuran aplikasi ini, hadir pula beberapa narasumber. Ada mbak Ajeng Raviando, Psi., psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, aktris Sandra Dewi, serta tentu saja mbak Robyn Soetikno, co-founder Teman Bumil.

Semua kompak menjelaskan pentingnya dukungan untuk para Bumil Indonesia yang kalau berdasarkan survei yang dilakukan oleh Teman Bumil pada 400 ibu hamil dan ibu yang sudah pernah hamil, diketahui bahwa 99 persen setuju bahwa dukungan selama hamil sangat penting dan memudahkan proses kehamilan. Sayangnya, hanya 47% ibu mendapatkan dukungan tersebut setiap hari. Bahkan, sebanyak 1,6 % responden mengaku tidak pernah mendapat dukungan dari siapa pun ketika hamil. Duh kok ya kasihan sekali ya para bumil Indonesia ini, huhuhu..

app-teman-bumil-127 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil app-teman-bumil-131 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Nah setelah dikorek-korek sama MC, ternyata pada fase berikutnya, Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum & Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Bumil, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi. Wuih bakalan tambah lengkap dan jadi andalan nih!

app-teman-bumil-126 Event: Launching Aplikasi Teman Bumilapp-teman-bumil-134 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

app-teman-bumil-138 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Saya mau infokan bahwa Teman Bumil bisa di-download di Apps Store dan Play Store. Teman Bumil siap untuk menemani para ibu hamil selama kehamilan agar dapat menjalaninya dengan nyaman dan mudah. Karena Teman Bumil adalah sahabat terbaik bagi ibu hamil. Informasi lebih lanjut bisa hubungi info@temanbumil.com yaa buibuuuu..

Selamat atas peluncuran aplikasi Teman Bumil yaa GueSehat.com. Semoga bisa membawa banyak manfaat bagi para penggunanya. Aamiin! Cusss deh buibuu download yaa aplikasinya sekarang.. 🙂

app-teman-bumil-111 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Event: Launching Aplikasi Teman Bumil55 unique page views

5 Comments

  1. Aku langsung upload bundo ini aplikasi.. hahahaha emang aku lagi ada rencana mau nambah.. semoga aplikasih membantu semua pertanyaan2 yang aku belum tahu

Mana jejaknya?