Clear Break The Myth – All About Dandruff Gathering

cover-2 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Assalamu’alaikum fellow readers!

 Ada yang tahu sudah berapa lama CLEAR hadir di Indonesia?

Udah 42 tahun lhoooo buibu pakbapak kakkakak dekadek..

Udah lama banget yaa, bahkan usianya jauh lebih tua daripada saya yang masih ranum ini, hahaha.. Beruntung minggu lalu saya diundang untuk menghadiri media & blogger gathering yang diselenggarakan di kawasan Kuningan, Jakarta. Disana saya berkesempatan untuk bertemu brand ambassador CLEAR yaitu si cantik Sandra Dewi. Langsung berasa kucel bok eike lihat doi.. hahaha..

Clear-Gathering-3 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-8 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-13 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-20 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Sudah tahu dong ya CLEAR itu komitmennya adalah untuk membasmi si putih-putih alias ketombe di kulit kepala kita. Nah dalam rangka 42 tahun CLEAR hadir untuk masyarakat, maka CLEAR mewujudkannya melalui kampanye Ice Cool Bus yang hadir di 15 kota di Indonesia. Sudah hampir 1 juta orang lho yang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dari bulan Mei lalu.

Apaan sih Ice Cool Bus?

Kegiatan Ice Cool Bus merupakan bentuk wujud nyata CLEAR dalam memberikan edukasi dan solusi terhadap masalah ketombe secara langsung. Ini adalah unit Bus yang bakal mendatangi masyarakat secara langsung dari barat hingga timur Indonesia. Bus-Bus ini akan mangkal di area-area publik dan menawarkan fasilitas berupa edukasi tentang produk dan perawatan kesehatan kulit kepala yang tepat dan juga fasilitas keramas gratis untuk para pengunjung. Wuih kebayang kan segarnya dikeramasin pakai CLEAR, pasti adem dan fresh banget rasanya.

Clear-Gathering-30 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering CLEAR-ICE-COOL-BUS-1 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Selain itu, tahu gak kalau ternyata ketombe adalah masalah kulit kepala nomor 1 bagi pria dan nomor 2 bagi wanita? Emang benar sih yaaa.. Untuk wanita, apalagi buat saya yang berjilbab. Masalahnya tuh gak jauh-jauh dari kulit kepala gatal karena ketombean dan juga rambut rontok karena sering ditutup. Jadi solusinya emang pakai shampo anti ketombe yang efeknya bikin dingin dan menyegarkan.

Kulit kepala yang tidak sehat membuatnya rentan mengalami beragam masalah termasuk ketombe. Masalah kompleks pada kulit kepala inilah yang membuat CLEAR terus berinovasi yang terwujud melalui formula Nutrium 10. Jadi tuh yaa, menghilangkan ketombe hanya di permukaan saja tidak bisa memberikan hasil yang optimal. Harus ada nutrisi yang bisa mengembalikan kesehatan kulit kepala agar mampu menguatkan kembali pertahanan alami yang dimiliki kulit kepala dan rambut.

Formula Nutrium 10 merupakan kombinasi dari 10 nutrisi penting yang bisa mengembalikan kesehatan kulit kepala dan rambut. Bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kelembapan alami rambut, meningkatkan produksi lipids di kulit kepala, serta meningkatkan pertahanan alami kulit kepala dari beragam masalah yang bisa menyerang. Begitu kurang lebihnya penjelasan dari Luisa Collins selaku Unilever Global R&D.

CLEAR juga memahami bahwa ada perbedaan kondisi kulit kepala yang cukup signifikan antara pria dan wanita. “Kulit kepala pria cenderung lebih berminyak, sementara wanita justru lebih kering. Kondisi yang berbeda inilah yang membuat keduanya membutuhkan dandruff treatment yang berbeda sehingga pada setiap produk CLEAR Men terdapat kandungan Nutrium 10 yang memiliki zat aktif anti ketombe yang lebih banyak karena kulit kepala pria lebih rentan akan ketombe. Sedangkan Nutrium 10 di varian shampoo wanita mengandung nutrisi yang melembabkan kulit kepala lebih banyak, lanjut Luisa.

Clear-Gathering-17 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-18 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-35 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-47 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Sebenarnya banyak sekali ya mitos-mitos seputar ketombe. Nah di acara ini dibahas juga tuh tentang berbagai mitos yang ternyata salah dan juga tips-tipsnya. Antara lain:

  • Ketombe bukan penyebab kerontokan rambut

Jadi jangan kegeeran untuk nyangka kalau rambut rontok itu karena ketombe yaa.. Ketombe tidak ada kaitannya dengan peningkatan kerontokan rambut.

  • Shampoo Anti-Ketombe tidak menyebabkan rambut patah

Rambut patah biasanya terjadi ketika sedang menyisir rambut yang sudah rusak akibat bahan kimia, seperti pengobatan atau pewarnaan. Shampo CLEAR Anti-Dandruff mampu melindungi rambut agar tidak patah.

  • Begadang menyebabkan rambut patah

Orang yang sering begadang adalah mereka yang memiliki waktu tidur lewat dari tengah malam bahkan subuh. Kurang tidur berakibat buruk untuk kulit. Riset telah menunjukan bahwa kurang tidur dapat mengurangi lemak pada kulit sehingga rentan terkena iritasi. Kulit kepala termasuk bagian dari kulit, maka kurang tidur juga dapat memungkinkan timbulnya ketombe.

  • Stres dapat menyebabkan ketombe

Ada bukti bahwa tingkat emosional dapat memicu tingginya cortisol atau hormone stress pada tubuh. Hal ini dapat memperlambat proses penyembuhan alami kulit serta timbul kemungkinan masalah kulit lainnya. Karena kulit kepala merupakan bagian dari kulit, stres secara psikologi dapat menjadi salah satu pemicu ketombe.

  • Tips bagi menjaga kulit kepala agar tetap sehat selama pulang-pergi berkendara menggunakan sepeda motor di pagi hari

Helm pelindung yang berisi spons memberikan rasa nyaman tetapi dapat menimbulkan minyak pada kulit kepala, dan munculnya kuman. Tahu gak siiih, ternyata ada evaluasi terbaru mengenai sisir rambut perempuan terkontaminasi kuman lebih banyak dari lubang kloset kamar mandi? Hiiiiyyyy… Jika hal ini yang terjadi pada sisir plastik, bisa dibayangkan dengan helm. Meskipun helm digunakan oleh diri sendiri dan terkontaminasi kuman sendiri, tetap direkomendasikan untuk menggunakan cap pelindung kepala untuk menjaga kebersihan rambut ketika menggunakan helm.

  • Tips bagi wanita yang menggunakan hijab agar bebas dari ketombe

Ini nih yang sangat saya butuhkan. Kita semua tahu lah yaa kalau hal yang paling dikhawatirkan oleh kaum wanita berhijab adalah pentingnya rasa kesegaran dan kulit kepala terbebas ketombe. Kedua hal tersebut dapat dihindari dengan rutin berkeramas menggunakan shampo CLEAR Anti-Dandruff yang dapat mengurangi gejala ketombe dari keramas pertama dan melindungi ketombe agar tidak kembali dengan pemakaian rutin.

Clear-Gathering-51 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Mba Sandra Dewi pun bilang kalau sebagai public figure, penting untuknya untuk memberikan kesan terbaik kepada setiap orang yang ditemui. Apalagi melalui kepercayaan diri yang terpancar dari rambut sehat bebas ketombe. Menggunakan CLEAR Shampoo terbukti mampu melindungi dan menutrisi lapisan kulit kepala mba Sandra, ditambah dengan sensasi cooling menthol yang memberikan kesegaran instan pada kulit kepala.

Selain perawatan dari CLEAR, penting juga untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, dan bergizi. Hindari deh makanan-makanan yang jahat, karena semua makanan dan minuman yang masuk itu akan sangat berpengaruh bagi kesehatan kita. Begitulah penjelasan dari mba Rheina Wardhana selaku founder dari 3 Skinny Minnies,  catering sehat yang sering kita lihat eksis di Instagramnya Dian Sastro itu lhoo.. Mba Rheina ini juga aktif dalam komunitas Pertemanan Sehat. Kebayang kan bagusnya badan ibu yang satu ini. iriii..

Teruuus, makanan apa saja yang sebaiknya kita konsumsi untuk kesehatan kulit kepala & rambut?

  • Beta-carotene: adalah pigmen oranye-kemerahan yang terkandung dalam tanaman dan buah, terutama wortel. Tubuh manusia mengubah beta-carotene menjadi vitamin A. Kita membutuhkan vitamin A untuk kulit dan selaput lendir, sistem imun, dan kesehatan mata dan penglihatan. Konsumsi makanan yang kaya akan beta-carotene sangat direkomendasikan untuk mencegah kondisi tersebut.
  • Lycopene: adalah pigmen yang membantu memberikan buah-buahan merah dan sayur-sayuran berwarna merah yang bebas radikal dan melawan antioksidan. Bebas radikal dalam lycopene dapat merusak molekul yang ada di tubuh dan mengganggu sel-sel tubuh serta menimbulkan penyakit. Antioksidan dalam lycopene dapat menghancurkan radikal bebas sehingga tidak menempel pada sel-sel tubuh yang dapat menimbulkan kerusakan pada sistem imun. Tomat mengandung lycopene yang sangat banyak. Tomat segar dapat memenuhi kebutuhan lycopene sehari-hari. Dan ternyata, ketika dimasak, tomat mengeluarkan lycopene tiga kali lebih banyak dibandingkan tomat segar. Semakin gelap warna merah pada tomat, semakin banyak pula lycopene yang terkandung di dalamnya.
  • Lutein: adalah carotenoid yang alami. Retina manusia mengumpulkan lutein sehingga banyak yang mengira lutein adalah “vitamin mata” yang dapat mencegah penyakit mata. Lutein ada di sebagian besar buah dan sayur terutama yang berwarna gelap dalam daun yang berwarna hijau seperti bayam dan kale. Lutein juga terkandung dalam telur pada kuning telurnya, yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan untuk perawatan kerusakan rambut dan memberikan kilau.
  • Resveratrol: adalah senyawa yang terdapat dalam tumbuhan untuk melawan bakteri, fungi, dan mikroba lainnya serta mampu menahan dehidrasi atau kekurangan nutrisi. Telah ditemukan bahwa anggur ungu dan merah,blueberries, cranberries, mulberries, lingonberries, kacang dan pistachios. Resveratrol sering digunakan sebagai suplemen untuk menghentikan peningkatan kerontokan rambut.

Clear-Gathering-52 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-62 Clear Break The Myth - All About Dandruff GatheringClear-Gathering-66 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering Clear-Gathering-67 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

Oiya salah satu pertimbangan penting nih, ternyata pada tahun 2016 ini seluruh pabrik Unilever di Indonesia sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia lho.. Waaah jadi tambah yakin yaa untuk pakai CLEAR.. 🙂

Terima kasih atas undangannya yaa. Saya jadi dapat ilmu lagi tentang solusi dan perawatan kulit kepala berketombe dan juga makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk tubuh saya. See you on the next event!

Clear-Gathering-71 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering

For more info please check website http://www.clear.co.id/ and Instagram @CLEARindonesia

Wassalamu’alaikum!

Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics

DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION

Copyright of olanatics.com

chart1 Clear Break The Myth - All About Dandruff Gathering0 unique page views

9 Comments

  1. Suami si yg pakai clear for men. Tips dan infonya kudu banget dicatet. Bener bgt yang ola bilang deh soal perkara rambut bermasalah cewe2 berhijab. Dan iya sandra dewi bening bener yaaaa..

  2. aku baru tau tuh kalo begadang bikin rambut patah… huhuhu harus disayang2 nih rambut. Jangan mentang2 pake hijab trus nggak diurus. Okelah, menuju rambut sehat 2017! Mamacih sharingnya ola 🙂

  3. 42 tahun!? Wow! Wow! Wow! Tapi memang dari dulu sampai sekarang Clear ini jawaranya anti-dandruff, belum ada yg ngalahin. Adik dan suami aku cocok banget pakai Clear yg For Men dari dulu ngga ganti-ganti 🙂

  4. Bundo….seru banget ke Clear, mau coba lah. Dulu pakai ini gatel2 dan malah ketombean, tapi mau coba lah yang baru ini apalagi udah halal kan 😀

  5. Cakep Bundoo #eh #salfok hahahaha.
    Ternyata si clear lebih tua juga dari eikeee.. *ini apa siiih* di rumah suami sih yang pake clear, karena lbh manjur buat kulit kepala laki2 yg lebih berminyak & berketombe. Aku pernah sekali nyobai karena abis shampo *halaah* rasanya enaaak, seger & nyess gitu deeeh..

Mana jejaknya?